Duta Keselamatan Berlalu Lintas Berkostum "Superman" di Jalur Puncak

Jadi Superman gak harus masuk Hollywood dulu loh. Jika Anda melintas di kawasan Gadog, jalur menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, kini akan menemui banyak Superman.

Para Superman ini sudah lama hidup di jalan sebagai pedagang asongan untuk menjajahkan dagangannya saat lalu lintas sedang tersendat. Sambil berdagang mereka kerap berperan membantu kelancaran berlalu lintas.

"Superman" yang tidak bisa terbang

"Superman" yang tidak bisa terbang Foto : kompas

SATLANTAS POLRES BOGOR sadar bahwa mereka tidak bisa bekerja sendiri dan butuh bantuan masyarakat sekitar. Oleh karena itu mereka menggandeng para pedagang asongan ini yang sudah lama bekerja di jalan. Mereka dijadikan Duta Keselamatan untuk membantu evakuasi kecelakaan, mengingaktan pengendara motor yang salah jalur dan kelancaran berlalu lintas lainnya.

Herwanto, salah satu Superman ini mengaku senang dijadikan Juru Keselamatan. Ia menghimbau pengendara untuk selalu berhati-hati menjaga keselamatan masing-masing.

Para Superman ini memang tidak bisa terbang dan tidak memiliki kekuatab super. Namun mereka memiliki jiwa pahlawan dan menjadi pengingat akan keselamatan di jalan raya. 

Bogor Superman Duta Keselamatan Berlalu Lintas