"Disneyland" Bukan Nama Taman Wisata Boyolali

Rencana pembangunan taman wisata di Boyolali dikabarkan adalah Disneyland. Namun atas klarifikasi dari Bupati Boyolali Seno Samodro menjelaskan bahwa namanya bukanlah Disneyland.

Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, memang mulai mempersiapkan pembangunan taman hiburan internasional di area Kabupaten Boyolali yang mirip dengan Disneyland.

Proyek ini ditargetkan mulai groundbreaking September atau paling lambat Oktober tahun ini.

Klarifikasi Bupati Boyolali

Klarifikasi Bupati Boyolali Disneyland

Kabar yang beredar selama ini adalah bahwa nantinya nama taman wisata ini adalah "Disneyland". Namun Bupati Boyolali Seno Samodro mengklarifikasi mengenai pemberitaan tersebut.

“Nanti namanya bukan Disneyland. Masih ada beberapa pilihan. Entah nanti namanya Taman Seloso Kliwon atau apalah, kita tunggu saja,” ujar Seno seperti dikutip media pada Senin, 17 April.

Dia juga menjelaskan taman wisata yang rencananya akan berdiri di atas lahan seluas 100 hektare itu tidak memiliki kaitan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump atau pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo.

Taman wisata yang rencananya akan berdiri di atas lahan seluas 100 hektare itu tidak memiliki kaitan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump atau pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo.

Dia menjelaskan investor yang membiayai proyek taman wisata tersebut terdiri dari beberapa negara antara lain Finlandi, Selandia Baru, Malaysia dan Singapura. Total investasi yang dibenamkan untuk proyek tersebut diprediksi mencapai Rp 6,1 triliun.

Direktur Eksekutif Komunikasi The Walt Disney Company untuk kawasan Asia Tenggara, Sesha Kanthamraju juga menyampaikan bantahan. Dia mengatakan bahwa pemberitaan yang beredar di Indonesia keliru.

“Walaupun Indonesia merupakan sebuah pasar prioritas untuk The Walt Disney Company di kawasan Asia Tenggara, kami tidak memiliki rencana untuk membuka Disneyland di Indonesia saat ini,” kata Sesha dalam keterangan tertulis pada Senin, 17 April.

source : rappler

Disneyland Boyolali Donald Trump Taman Wisata