Detoks Digital Saat Berlibur

Jika kamu beruntung menikmati liburan akhir tahun penuh, mari coba detoks digital untuk memulihkan jiwa dan pikiran.

Ya, mungkin kamu punya rencana untuk pergi keluar kota, berlibur bersama keluarga atau teman. Sempurnakan momen tersebut dengan tidak terhubung dengan dunia maya, khususnya media sosial.

Kamu pasti gatal mau mengunggah foto-foto liburan ke berbagai media sosial, biar hits atau semua orang tahu. Namun sungguh, tidak ada perlunya. Kamu juga tidak perlu tahu "apa yang terjadi diluar sana" , polemik politis dan SARA yang kian memuakkan, sehingga mengganggu kenyamanan berlibur.

Percayalah, kamu tidak harus tahu semua dan terlibat. Nikmati liburan, hubungan bersama teman seperjalanan, keindahan sekitar tanpa intervensi dari dunia luar.

Phone off, bikini on!

Phone off, bikini on!

Akuilah kamu membutuhkan detoks digital. Bosan rasanya bolak-balik cek media sosial, nyari colokan dan wi fi, memotret menu makanan dan mengincar spot instagramable. Biar teman seperjalanan kamu melakukan itu. Wajah kamu muncul di laman media sosialnya, cukup menunjukkan "eksistensi" kamu kok.

Saat yang lain sibuk berselancar didunia maya, nikmati waktu kamu dengan melamun. Menurut sebuah studi baru-baru ini, melamun dapat membantu meningkatkan mood dan juga menciptakan hubungan baik dengan orang lain. Jadi mulailah membayangkan bagaimana suasana keheningan yang akan dirasakan.

Tidak ada yang salah saat mengangkat wajah dan melihat kesekeliling. Ada banyak kebaikan didepan sana yang bisa kamu saksikan.

jalan jalan traveling detoks digital liburan bali mandiri