Dalami Toleransi Lewat Film

Pusat Kebudayaan Perancis di Indonesia (IFI) bekerjasama dengan Hadasah Indonesia menggelar pekan film bertema tolerasi 13-15 November 2016

Ada tujuh film yang akan diputar selama tiga hari. Diantaranya Sebuah film garapan sutradara Hilla Medalia berjudul Dancing in Jaffa akan mengawali pekan film pada Ahad, 13 November 2016. Film ini merupakan film 2013.Medalia merupakan sutradara penerima penghargaan George Foster Peabody Award, nomine tiga Emmy Award dan penerima  penghargaan pada Festival Film Hak Asasi Paris.

Pemutaran film akan berlangsung di Auditorium IFI, Jalan M.H. Thamrin no. 20, Jakarta. Acara ini digelar untuk memperingati hari Toleransi Sedunia.

Dari tujuh film tersebut, ada tiha yang merupakan film Perancis, dan sisanya dari berbagai negara.

Pada hari pembukaan pekan festival yang bertema Toleransi di Masa Kini: Belajar dari Masa Lalu ini akan dilanjutkan dengan diskusi tentang toleransi. Diskusi akan menghadirkan tiga pembicara, yakni Nur Munir (Dosen Pascasarjana Kajian Timur Tengah Universitas Indonesia), Ismatu Ropi (Dosen Studi Agama, Direktur Riset Pusat Studi Islam dan Masyarakat Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah) dan Truly Hitosoro (Kandidat Doktor Penologo, Prancis, menulis tentang Hate Crime). Demikian seperti dilansir Tempo.co.

pekanfilmtoleransi dacinginjafaa fifjakarta festival film jakarta event