Cara Jitu Merawat Pakaian Olahraga

Beli baju olahraga mahal-mahal, kalau payah merawatnya, bisa cepat rusak dan bikin kulit iritasi.

Trend #pertemanansehat berlanjut, penjualan baju olahraga kian moncer, mulai dari kelas merek terkenal, merek lokal, produk ITC sampai impor Tiongkok. Apapun pilihan kamu, pastikan baju olahraga nyaman dipakai ya.

Namun ini dia ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan #temantemansehat yang bisa merugikan.

Baju, bra olahraga, atau celana ketat dipakai berulang kali.

Baju, bra olahraga, atau celana ketat dipakai berulang kali.

Kok kayaknya sayang baju keren itu cuma dipakai sekali. Lagian besok juga mau nge-gym lagi... Namun ternyata, baju yang dibiarkan menggantung dan dipakai berulang kali itu super jorok Cuci tiap kali baju olahraga kamu habis dipakai, apalagi jika ada bahan spandek atau ketat. Jika dipakai ulang pasti berbau dan bakteri yang ada akan memicu jerawat dikulit.

2. Baju olahraga basah, langsung masuk mesin cuci... No !

2. Baju olahraga basah, langsung masuk mesin cuci... No !

Oh no no.. baiknya angin-anginkan dulu. Jangan masih super lepek terus masuk keranjang cucian. Ini akan mengotori yang lain. Dan jika langsung dimasukkan mesin cuci, hasilnya nanti baju berbau kurang sedap.

Cuci Sendiri dong

Cuci Sendiri dong

Baju olahraga mahal kamu, dengan material spandek, elastan, pokoknya material yang ngangkat dan elastis harus dirawat dengan baik. Tidak dicuci dengan air panas, tidak pakai pewangi dan lihat instruksi untuk setrika. Kalau kamu gabung dengan baju laundry kiloan ya bisa berabe.

pertemanansehat perawatan pakaian baju olahraga adidas nike fesyen