Belajar dari Ketegaran Alya dan Zahwa Massaid

Ayah kandung meninggal dunia, ibu tiri dipenjara, dan sekarang ibu kandung terjerat narkoba. Namun, kedua remaja ini tetap tegar apapun yang terjadi.

Zahwa dan Alya Massaid ikut jadi buruan media setelah ibu kandung mereka, penyanyi Reza Artamevia diberitakan ditangkap polisi atas kasus narkoba.

Dua remaja ini kembali jadi sorotan. Namun kejadian ini menunjukkan bahwa, mereka tetap tegar dan masih berada dijalan yang lurus, atas segala masalah keluarga yang menimpa mereka.

Tegar Ditempa Cobaan

Tegar Ditempa Cobaan liputan6.com

 Dari pernikahan dengan almarhum Adjie Massaid,Reza memiliki dua puteri: Zahwa Massaid (16) dan Alya Massaid (14). Mereka tentunya kaget saat mendengar ibu kandungnya ditahan karena narkoba.

Alya memutuskan tidak berkomentar saat ditanya awak media. Ia menghindar sambil meminta maaf saat dihubungi.

Kedua remaja cantik ini adalah sosok tegar. Saat masih kecil, keduaorang tua kandungnya bercerai pada tahun 2005. Hak asuh jatuh ke tangan sang ayah (Adjie). Namun, hubungan dengan Reza sebagai ibu kandung juga dekat.

Tahun 2008, Adjie menikahi politisi dan mantan Puteri Indonesia 2001, Angelina Sondakh. Dari pernikahan tersebut lahirlah anak mereka yang bernama Keanu Jabbar Massaid.

Zahwa dan Alya sangat dekat  ibu tiri dan sayang dengan adik barunya. Namun, cobaan kembali menghampiri. Pada 5 Februari  2011, Adjie Massaid dipanggil Yang Maha Kuasa akibat serangan jantung saat bermain bola.

Belum lama duka ditinggal sang ayah, cobaan kembali menerpa Zahwa dan Alya. Sang ibu asuh ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus korupsi Wisma Atlit pada April 2012.  Angie dijatuhi hukuman 10 tahun penjara plus Rp 500 juta denda subsider 6 bulan kurungan.

liputan6.com

Lalu, beberapa hari lalu, sang ibu kandung harus diciduk petugas kepolisian akibat kasus narkoba dan terbukti positif menggunakan narkoba. Miris sekali! Ayah kandung meninggal dunia, ibu asuh dipenjara, dan sekarang ibu kandung mereka tersandung kasus narkoba.

Zahwa yang ditinggal ayahnya saat masih kecil, kerap kali menunjukkan kerinduannya akan sang ayah. Dia mengunggah foto-foto mereka diakun media sosialnya.

Sosok sang ayah begitu berkesan dan meninggalkan rasa cinta yang dalam.

Zahwa dan Alya memainkan peran kakak sekaligus ibu bagi Keanu. Mereka merawat adik sayangnya itu dengan baik. Absenya sosok ibu dalam kehidupan sehari-hari membuat mereka saling melengkapi.

Dua anak gadis ini juga rajin mengunjungi ibu tiri mereka dipenjara, untuk memberi dukungan dan kasih sayang.

Cobaan demi cobaan membuat kedua remaja ini tegar dalam menghadapi hidup. Mereka juga tidak terjerumus dalam pergaulan negatif. Malah menjadi inspirasi untuk semua, khususnya remaja-remaja di Indonesia.

adjie massaid reza artamevia angelina sondakh aa gatot narkoba alya massaid zahwa massaid