Begini Mantan Presiden Menikmati "Pensiun"

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama dan istri Michelle Obama menikmati "masa pensiun" mereka dengan senyuman lebar, bebas prihatin.

Delapan tahun, atau dua periode menjabat sebagai Presiden negara adi kuasa, kini Obama bisa nyantai sedikit, menikmati hidup.

Beberapa waktu lalu dia bertolak pulau peristirahatan pribadi milik sahabatnya, miliuner Richard Branson. Obama menikmati liburannya di komplek resort mewah itu to the fullest.

Lepas bener senyumnya, pak...

Lepas bener senyumnya, pak... Virgin.com

Fotografer merekam keriaan Obama selama disana, benar-benar tawa yang lepas. Richard Branson, pemilik jaringan bisnis Virgin, bangga bisa menjamu sahabatnya itu. Dia bercerita, sebelum Obama menajabat presiden termin pertama, Obama dan keluarga berlibur ke Pulau Moskito. Disana pengawal kepresidenan berkata, "Ini akan menjadi saat terakhir Anda berselancar dalam delapan tahun kedepan." Dan benar saja, selama 8 tahun menjabat, Obama tidak ada waktu untuk menikmati olahraga air.

Sahabat lama, reuni ditempat yang indah

Sahabat lama, reuni ditempat yang indah

Kini, jabatan sudah lepas, Obama kembali ke air dengan riang gembira, melepas penat, sejenak berpaling dari keriuhan dunia politik.

Terus mencoba, sampai melihat ada kemajuan

Terus mencoba, sampai melihat ada kemajuan

Obama dan istri berlibur selama lebih dari sepekan. Mereka menikmati segala kemewahan, baik fasilitas maupun rasanya jadi "orang biasa".

Liburan berikutnya, harus lebih mantap lagi.

Liburan berikutnya, harus lebih mantap lagi.

Kini Obama dan istri sudah kembali ke Amerika Serikat. Mereka menetap di Washington DC, menemani putri bungsu mereka, Sasha menyelesaikan pendidikan.

Selamat menikmati masa pensiun, mister !

Obama Richard Branson liburan british virgin island presiden pensiun