Sepuluh Hewan Paling Setia Di Dunia

10 hewan paling setia di dunia dimana dikatakan bahwa mereka hanya kawin 1 kali untuk seumur hidup, bahkan sering sekali dijadikan lambang kesetiaan.

Banyak literatur dan media telah menceritakan mengenai kesetiaan binatang terhadap majikannya, namun bagaimana dengan terhadap sesama mereka? Berikut ini adalah 10 hewan paling setia di dunia dimana dikatakan bahwa mereka hanya kawin 1 kali untuk seumur hidup, bahkan sering sekali dijadikan lambang kesetiaan.

Walaupun begitu ada beberapa orang yang berargumen bahwa monogami dalam dunia hewan hanyalah sebuah mitos belaka. Sama halnya seperti pada manusia jika dicari akan ada hewan yang memiliki banyak pasangan dan kawin banyak kali demi ketahanan hidup mereka. Tapi tetap saja tidak ada salahnya kita mengetahui 10 hewan yang sering dijadikan perlambangan cinta berikut ini. Benar atau salah, persepsi umum dunia tetap merupakan suatu hal yang dipercaya benar oleh banyak orang.

1. Angsa

1. Angsa

Banyak dari Anda pasti pernah melihat gambaran angsa seperti di atas bukan? Ya, ini karena angsa sering sekali dijadikan simbol cinta dan kesetiaan. Ini karena kebiasaan mereka untuk menggabungkan kepala mereka bersama membentuk sebuah gambaran berbentuk hati. Mereka juga sangatlah terkenal sebagai hewan setia yang monogamus.

Walaupun hal ini sudah sangatlah umum, dalam beberapa kasus mereka juga diketahui akan "bercerai." Alasannya adalah karena kegagalan bersarang, pasangannya mati, atau menjadi mangsa predator. Jika begitu maka seekor angsa diketahui akan mencari pasangan lain, namun apabila semuanya berjalankan dengan baik mereka akan setia satu sama lainnya seumur hidup mereka.

2. Penguin Kaisar

2. Penguin Kaisar

Walaupun Penguin Kaisar atau lebih dikenal sebagai Emperor Penguin sering dikutip sebagai hewan yang sangat setia kepada pasangan mereka, sebagaima lucupun mereka pada kenyataannya mereka hanya monogami per tahunnya. Maksudnya adalah sepasang penguin hanya akan bertahan dengan pasangan mereka untuk 1 tahun, kemudian di tahun berikutnya saat sedang musim berkembang biak si penguin akan mencari pasangan lainnya.

Uniknya seorang peneliti juga menemukan bahwa ada saja penguin yang berpasangan lagi dengan pasangan yang sama dan itu terbukti bertahan sampai 16 tahun lamanya. Itulah baru namanya cinta yang setia.

Hewan Setia