Ridjkie, Medali Emas dan Flag-Bearer Kontingen Indonesia

RIDJKIE Mulia, pemain timnas polo air ini tak menyangka dipercaya membawa bendera dalam acara pembukaan pembukaan di multiajang olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara SEA Games 2019 di Philipine Arena Bulacan, Manila, Sabtu (30/11).

Dia tahu kabar itu dari Twitter. “Saya awalnya lihat dari berita di Twitter dan cukup kaget. Ketika saya konfirmasi ke asisten coach Dean Baldwin, dan ternyata benar saya yang bawa bendera,” kata Ridjkie.

“Rasanya itu bangga tapi campur aduk bagaimana gitu. Sebab, tak semua orang bisa mendapatkan kesempatan itu dan saya merasa terhormat bisa mewakili Indonesia dengan membawa bendera untuk pembukaan multievent se Asia Tenggara,” dia melanjutkan.

Ridjkie dipercaya sebagai ‘flag bearer’ atau pembawa bendera Merah Putih pada defile pembukaan tersebut. Kontingen Indonesia yang mengenakan baju tradisional Tanah Air mendapat sambutan meriah dari penonton.

Emas Pertama Cabor Polo Air Putra

Bukan sebuah kebetulan, Ridjkie juga berhasil meraih emas sebelum acara pembukaan dilangsungkan. Bersama rekan-rekannya di Pelatnas, Ridjkie sukses mempersembahkan emas pertama untuk Merah Putih di New Clark Aquatic Centre, Capas, Filipina, pada Jumat (29/11) sore. Keberhasilan tim polo air putra meraih emas merupakan yang pertama sejak ikut serta pada SEA Games 1977.

Ridjkie yang mempunyai nama lengkap Ridjkie Mulia Harahap ini adalah kelahiran Jakarta 13 Juni 1990. Ridjkie juga merupakan alumnus SMA 24 Jakarta tahun 2008. Hal ini diamini oleh teman satu angkatannya, Adi Tri yang mengabarkan dalam FGD WhatsApp Alumni Lintas Angkatan almamaternya. “Iya, Ridjkie atau biasa disapa teman-teman dengan sebutan ‘Babeh’ merupakan lulusan (SMA) 24 yang memang saat sekolah sudah banyak berprestasi di bidang olahraga Polo Air.” cuit Adi mengabarkan dalam forum WAG lintas alumni.

Dalam salah satu torehan prestasinya, Ridjkie juga pernah berlaga di liga utama 2019 di Serbia, bersama tim VK Belgrade yang merupakan salah satu klub polo air yang bermain di Liga A. Seperti diketahui, Serbia merupakan juara dunia dan juga juara Olimpiade 2016, dan liga mereka adalah salah satu liga terbaik di dunia untuk Polo Air.

Selain Ridjkie, ada sejumlah nama atlet Polo Air dari SMA 24 yaitu, Rolling Beatus (1998), Febby Familia Putri (2009), Andi Nurul Chusnul (2010), Ariel DC Siwabessy (2012), Febrika Indirawati (2014), Aldila C Santoso (2014), Octavian Chandra (2014), Iqbal (2014), Dinda Safitri (2016) dan Azril (2018).

Ridjkie Mulia SEA GAMES ASTAGA.COM SMA 24 Jakarta