Organ Tubuh Orang Terkenal yang Dipamerkan di Museum

Beberapa tokoh terkenal yang sudah meninggal, beberapa bagian tubuhnya ternyata masih tersisa dan diawetkan serta dipajang di museum. Seperti ilmuwan jenius Albert Einstein, Grigori Rasputin, Napoleon Bonaparte dan lain sebagainya. Siapa saja mereka?

GAJAH mati meninggalkan gading sedangkan manusia mati akan meninggalkan kenangan nama baik. Berbeda dengan hal tadi, beberapa tokoh terkenal yang sudah meninggal, beberapa bagian tubuhnya ternyata masih tersisa dan diawetkan serta dipajang di museum. Siapa saja mereka? berikut di antaranya.

OTAK ALBERT EINSTEIN

Salah satu ilmuwan jenius yang pernah ada di dunia, Albert Einstein, meninggal pada 18 April 1955. Sebelum meninggal, Einstein meminta untuk mayatnya dikremasi untuk mencegah tubuhnya dimanfaatkan untuk hal yang tidak-tidak. Namun, Seorang patologis bernama Thomas Harvey malah mencuri otak dan bola mata dari sang ilmuwan. Tindakan ini diketahui oleh keluarga Einstein dan memperbolehkan Harvey untuk menyimpan otaknya dan itupun untuk tujuan penelitian. Harvey memotong otak Einstein menjadi 1.000 irisan dan dimasukkan ke dalam slide kaca.

Otak milik Einstein ini sendiri tak berdiam di satu tempat, melainkan terus berpindah-pindah kepemilikan sampai akhirnya berakhir di tangan Rorke Adams. Adams kemudian memutuskan untuk mendonasikan otak sang ilmuwan ini di National Museum of Health and Medicine yang berlokasi di Maryland.

Organ Tubuh Museum