Manfaaat Konsumsi Ikan Setiap Hari

Fakta bahwa mengonsumsi ikan setiap hari sangat baik untuk kulit dan rambut. Disamping itu ada banyak manfaat kesehatan dari makan ikan tersebut. Simak, apa saja manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh ..

Ikan tuna Gorontalo | sumber: darilaut.id

1. Mencegah Penyakit Alzheimer

Alzheimer adalah penyakit otak degeneratif yang biasanya mempengaruhi orang-orang di atas usia 60. Penyakit ini menyebabkan degenerasi sel otak yang cepat dan menyebabkan kehilangan ingatan, kehilangan koordinasi dan keseimbangan tubuh, depresi, kebingungan, agresi, dan lain-lain. Penyakit ini tidak bisa disembuhkan.

Dengan mengkonsumsi ikan secara teratur, memperbaiki materi abu-abu otak manusia yang mencegah degenerasi sel otak yang cepat dan memburuknya fungsi otak selama usia tua, sehingga mencegah penyakit Alzheimer.

2. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Jantung adalah organ vital tubuh dan fungsi sehatnya sangat penting untuk kesejahteraan kita. Bahkan penyakit ringan yang mempengaruhi jantung dapat menyebabkan konsekuensi yang fatal. Dengan mengkonsumsi ikan secara teratur dapat menurunkan risiko penyakit jantung ke tingkat yang signifikan, karena asam lemak omega-3 yang ditemukan pada ikan dapat menjaga kesehatan jantung Anda dengan mengurangi trigliserida.

3. Mengobati Depresi

Depresi adalah penyakit mental yang serius yang sedang meningkat akhir-akhir ini. Karena perubahan pada zat kimia dan hormon otak, gejala seperti rasa kesedihan yang ekstrem, perasaan rendah sepanjang waktu, kelelahan dan kecenderungan bunuh diri dapat terjadi pada orang. Minyak yang ada dalam ikan dapat membantu meningkatkan kadar hormon serotonin di otak, yang dapat mengobati dan mengurangi gejala depresi.

ikan laut astaga.com