E-Warung & Supplier Ditunjuk TKSK, Yeti : Saya Cuman Kebagian Sedikit, Rp. 500/Karung

Salah satu Agen atau E-Warung penyalur Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Parakan, Kecamatan Ciomas, Bogor

Bogor - Salah satu Agen atau E-Warung penyalur Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Parakan, Kecamatan Ciomas mengaku bahwa dirinya sudah memegang mesin EDC sejak November 2018, saat itu program BPNT baru masuk di wilayah Kabupaten Bogor.

“Saya jadi agen dan megang mesin EDC sejak November, yang nunjuk saya jadi agen itu TKSK (Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan), Suppliernya PT. Aam, yang menentukan supplier bukan saya tapi TKSK,” kata Yeti, Senin (16/09/2019).

Disamping itu Yeti juga menyampaikan bahwa penyaluran di bulan ini (September) sudah terlaksan pada tanggal 12 kemarin, “saya mah begitu datang barang langsung disalurkan,” tuturnya.

Namun saat ditanya berat perkarung beras yang ia saluarkan, Yeti menjawab secara spontan adalah 10 kg, “udah dibungkusin, katanya mah 10 kg, pokonya udah dibungkusin,” katanya.

Disamping itu saat ditanya apakah dirinya pernah mencoba memastikan beratnya beras tersebut perkarung, Yeti beralasan bahwa di warungnya tidak memiliki timbangan yang besar, “perkiraan sih, kata saya sih kurang dari 10 kg, pokonya harga 110 rb” kata Yeti.

Yeti juga menerangkan bahwa ada keuntungan yang ia dapat dari supplier sebesar Rp. 4000/Karung, keuntungan tersebut juga terbagi lagi untuk Desa 1000, “belum lagi kuli yang kerja, saya cuman ke bagian sedikit, paling Rp. 500/ karung,” ungkapnya.

“TKSK juga kadang-kadang di kasih, dikumpul-kumpul kan agen, paling kalo ketemu beberapa bulan sekali dikasih, gak sekali ngasih sih, kadang kalo ada pertemuan seorang atau seagen Rp. 50.000, kadangkan suka ada yang ngasih dan kadang engga,” katanya.

Selain itu Yeti juga mengatakan bahwa beras dari PT. Aam tersebut mereknya adalah Rojolele dan MM, menurutnya kwalitasnya sendiri cukup bagus karena tidak seperti raskin dan wangi.

Sumber : Muhamad Randi Abdul Azis/newskabarnegeri.com

#news #beritabogor #bpnt