8 Tanda Manusia Kurang Piknik

Bawaannya tegang, kurang bisa diajak bercanda, apalagi soal soal politik dan sukanya nyerempet SARA. Kamu termasuk kaum kurang piknik gak sih ? cek disini.

1. Kamu lebih sering marah-marah

 Kamu lebih sering marah-marah

Hidup diisi dengan ketegangan. Hal-hal yang tadinya dianggap remeh, kini mulai dianggap serius. Apa aja bisa jadi pemicu emosi. Kurang rileks, banyak marah.

2. Nggak bisa diajak bercanda

Nggak bisa diajak bercanda

Begitu teman melontarkan lelucon, kamu sama sekali nggak tertawa dan menganggap hal itu serius. Teman kamu pun bingung dengan perubahan sikapmu yang satu ini. Karena dulunya kamu bisa diajak bercanda. Temen jadi jauh, kamu dianggap enggak asik lagi. Awas kehilangan temen karena sensi ya.

3. Nempel sama ponsel

Nempel sama ponsel

Meski kamu ada aktifitas kayak bekerja, tetapi kok rasanya lebih suka nempel dengan ponsel. Begitu bangun pagi langsung cek ponsel, sampai di tempat kerja juga cek ponsel, bahkan saat bekerja, makan, dan sudah mau tidur, kamu masih sibuk mengecek ponsel. Padahal kadang apa yang ada didunia maya bisa memicu ketegangan.

4. Malas dandan

Malas dandan

Karena jarang jalan-jalan, kamu jadi malas dandan, deh. Sekali-kali sih nggak apa-apa, tapi kebiasaan ini bikin kamu jadi terlihat nggak fresh, sehingga orang-orang terdekat kasih saran supaya kamu lebih sering berdandan. Soalnya, nggak ada salahnya kan kalau kamu tampil lebih cantik, ganteng, dan rapih. Penampilan yang menarik bikin orang lain simpatik, dan kamu pun merasa nyaman kan?

5. Instagram kamu minim foto keren

Foto-foto yang ada di Instagram kamu kebanyak cuma selfie, dan jarang wefie karena tidak beredar. Hey, kamu kan juga butuh mengekspresikan diri lewat media sosial, salah satunya dengan foto di Instagram. Coba deh keluar ruangan, temukan tempat yang menarik meski tidak jauh. Ambil foto dan temukan kepuasan dari memotret dan mengunggah di akun instagram.

6. Suka ikut campur

Misalnya, kepoin media sosial mantan, artis, atau orang lain yang sebenarnya nggak kamu kenal. Bilangnya sih hanya iseng, tapi hal itu malah nggak sehat buat kamu. Karena, kepoin kehidupan sosial orang malah bikin cenat cenut. Gaya hidup mereka tidak sama dengan kamu. Apalagi dengan modal gampang sensi, duh gampang bener buat panik dan manyun.

7. Gampang sakit

Gampang sakit

 Bukan penyakit yang terlalu berat atau gimana, sih. Tapi, penyakit yang timbul akibat stres yang sudah menumpuk, seperti insomnia, demam, flu, vertigo, migrain, dan lain-lain. Cobalah untuk lebih banyak beristirahat dan jangan terlalu diforsir saat bekerja maupun main ponsel.

8. Kehilangan semangat kerja

Ketika bangun pagi aja, kamu sudah kehilangan semangat. Pekerjaan di kantor atau aktifitas lain terasa seperti rutinitas karena kamu sudah kehilangan passion. Biasanya kamu penuh ide dan inovasi, tapi sekarang sudah nggak lagi. Soalnya, kamu sudah jenuh dengan rutinitas yang ada. Masalah ini nggak bisa dibiarkan begitu aja karena kamu juga bakal merugikan perusahaan yang membutuhkan kualitas pekerjaanmu. Duh, segera atur rencana buat piknik ya.

kurang piknik life wisata sensi mood