8 Kejutan Bagi Ibu Hamil

Banyak wanita yang tidak menyadari hal-hal berikut ini akan dia alami ketika berbadan dua alias hamil. Gambaran kehamilan yang sempurna macam di Instagram atau video blog selebriti hanya sebagian kecil dari menariknya proses kehamilan.

1. Morning sick

Morning sick

Bilangnya sih morning sick, tetapi bisa terjadi kapan saja, malah bisa dua kali sehari. Rasa ingin muntah dan kemudian dimuntahkan beneran, sampai seisi perut kosong. Beruntung jika kamu tipe ibu hamil yang tidak mual-muntah, dan kehamilan berjalan dengan lancar.

2. Tidak ada kontrol terhadap kandung kemih

Tidak ada kontrol terhadap kandung kemih

Menahan kencing adalah salah satu hal yang mustahil. Dalam masa kehamilan, kadangkala jika buMil muntah, maka kencing ikut keluar. Bahkan diusia kehamilan memasuki trimester ketiga, kadang ada rasa ingin kencing setelah keluar dari kamar mandi. "Kok kayaknya tidak tuntas..." pikir BuMil.

3. Garis hitam diarea tertentu

Garis hitam diarea tertentu

Perempuan mana sih yang tidak ingin terlihat kinclong. Namun pada saat kehamilan, muncul garis-garis hitam disekitar leher, perut, bokong, yang membuat risih. Kok kayaknya kotor.. namun jangan khawatir, itu semua karena hormon kok. Nanti bayi lahir, "kotoran" tersebut luruh dengan sendirinya.

4. Drama

Drama

Namanya pengaruh hormon dan memang berat "beban" yang dibawa wanita hamil. Bawaannya drama, pengen nangis, berganti emosi mau marah. Lihat video anjing menunggu tuannya didepan pintu rumah saja bisa bikin mewek. Suami menolak permintaan saja bisa bikin perang dunia. Nikmati saja.. asal jangan kebawa sampai tua.

5. Waxing

Waxing

Tidak banyak ibu muda yang tahu bahwa area kewanitaan wajib dibersihkan sebelum persalinan. Beruntunglah kamu yang sudah biasa wax atau cukur, jadi lebih terbiasa dengan rasa sakitnya. Sementara yang baru pertama, biasanya suster di rumah sakit bisa bantu, atau sebelumnya yuk waxing.

6. Fluktuasi kenaikan BB

Fluktuasi kenaikan BB

Ada ibu hamil yang hanya naik berat badan 10-15 kg, yang mana itu adalah normal. Namun ada juga yang "kebablasan" dan mencapai berat 30 kg. Jika bayinya kembar sih maklum, namun kalau cuma seorangan. Itu dia kenapa perlu kontrol saat hamil, terlebih soal makanan. Perlu diingat, kondisi ini beda pada masing-masing BuMil ya.

7. Makan banyak karena untuk dua ?

Makan banyak karena untuk dua ?

Bukan, ini adalah pandangan yang keliru. Seorang ibu hamil memang dianjurkan untuk menambah makannya, bukan lebih banyak, tetapi lebih sering. "Kapasitas" perut BuMil tidak jadi membesar karena hamil, namun benar jika jadi sering lapar dan butuh makan lebih sering. Buktikan sendiri deh !

8. Pregnancy Glow tidak untuk semua orang

Pregnancy Glow tidak untuk semua orang

Selama sembilan bulan mengandung, layaknya manusia biasa, ada kala wajah dan penampilan BuMil terasa ciamik, terlihat lelah, malas untuk berdandan atau sekedar menambahkan filter foto. Apa yang disebut pregnancy glow tidak terjadi setiap waktu. Hormon dan kemampuan kita untuk berbenah itu sangat menentukan. Jadi jika Mom to Be lagi merasa super kece, langsung deh foto-foto.. no filter juga sudah kelihatan glowing kok.

kehamilan hamil sehat ibu hamil urban mama