8 Alasan Ridwan Kamil Kesayangan Urang Bandung

Meski sempat dilanda "banjir", namun Walikota Bandung, Ridwan Kamil tetap jadi kesayangan urang Bandung (dan masyarakat Indonesia ) karena gebrakan-gebrakannya dan bodor pisan!

1. Menata Kota, Tertib Parkir

Katanya Bandung itu kota yang semrawut, banyak jalan satu arah, cari parkiran susah plus banyak parkir liar. Nah dengan keberadaan smart parkir ini, masyarakat bisa lebih tertib dan retribusi masuk langsung ke kas kota ya.

2. Menua denga bahagia

Tidak terbayang Bandung akan jadi "kota pensiunan" kan ? namun setidaknya gagasan pak Wali untuk menjadikan Bandung kota ramah jompo sangat inspiratif. Warga Bandung menua dengan tenang.

3. Kesetaraan

Jika banyak daerah lain yang lama mengurus akta kelahiran, Bandung justru meluncurkan akta kelahiran untuk para tunanetra dengan huruf braile. Setiap warga negara memiliki hak dan kewajiban yang sama. Salut !

4. Sahabat para jomblo

Pak Wali beruntung sudah berjodoh dengan Bu Wali, lantas bagaimana dengan yang masih jomblo ? Pantengin instagram atau Twitter pak Wali deh... banyak wejangan atau sekedar status menohok kesendirian kamu.

5. Pembangunan kota sayang rakyat

Pak Wali tahu baik warga Bandung maupun pendatang pengen berlama-lama, betah tinggal atau berkunjung di Bandung. Maka sarana penunjang jalan raya harus ditambah. Termasuk proyek satu ini.

6. Smart Bike Bandung

Tidak kalah dengan kota-kota modern di Eropa, Bandung juga punya fasilitas smart bike, yang bisa jadi tempat parkir sepeda kesayangan dan ajang cari jodoh.

7. Jamin toleransi

Tiada kata selain, terima kasih pak wali...

8. Kota kreatif

Sadar betul dengan perkembangan jaman dan haus inovasi kaum muda, Pak Wali selalu ada ide untuk mengakomodirnya.

Sekali lagi, terima kasih Pak Wali...

Ridwan Kamil Bandung Twitter Kocak Idola