5 Hal yang Bikin Perjalanan Lebih Mudah

Hidup di kota besar serba cepat, jangan sampai kita ketinggalan karena mobilitas yang rendah. Lima hal dibawah ini bisa bikin kamu bergerak lebih cepat dalam hal perjalanan dan mendapatkan transportasi yang layak

1. Lengkapi surat kendaraan dan SIM !

Lengkapi surat kendaraan dan SIM ! otomania.com

Sudah bukan jamannya lagi berkendara tidak punya SIM (Surat Ijin Mengemudi) apalagi ditambah surat kendaraan yang tidak lengkap. Sempatkan waktu untuk mengurus surat-surat tersebut sehingga perjalanan berkendara kamu jauh lebih tenang. Tidak lupa, ikuti peraturan lalu lintas, biar tidak kena semprit polisi.

2. Memiliki aplikasi penunjuk jalan lebih dari 1

Memiliki aplikasi penunjuk jalan lebih dari 1

Untuk pemilik smart phone, biasanya sudah ada aplikasi googlemap. Boleh ditambahkan dengan waze sebagai alternatif kalau ada gangguan disalah satunya.

Sementara itu juga, untuk pengguna commuter line, baik juga mengunggah aplikasi yang berkaitan untuk memantau jadwal kereta api. Meski mungkin kadang meleset, paling tidak masih berguna dihari-hari baik lainnya.

3. Memiliki aplikasi transportasi daring lebih dari 1

Memiliki aplikasi transportasi daring lebih dari 1

Khusus bagi mereka yang tinggal di kota besar, memiliki aplikasi transportasi daring itu harus! Kamu boleh punya kendaraan pribadi, namun suatu saat pasti butuh. 

Baiknya miliki lebih dari 1, sebagai alternatif jika layanan yang satu "lama" sementara yang lain "ready". Terkadang promo potongan harga juga bikin perjalanan jauh lebih hemat. Namun ingat, jangan lupa tips sama pak supir ya.

4. Punya Kartu pembayaran elektronik

Punya Kartu pembayaran elektronik

Hari gini tidak punya kartu flazz, e-money dan sejenisnya ? bakal repot kamu! Satu kartu untuk semua. Bisa bayar kereta, bayar busway, jajan di outlet dengan potongan harga, bayar tol dan sebagainya.

Apalagi sekarang banyak pintu tol yang diubah ke layanan mandiri, kalau kamu tidak punya "kartu sakti"... selamat mengantri deh.

5. Memiliki layanan M-Banking

Memiliki layanan M-Banking

Punya layanan M-Banking itu perlu. Transasksi perbankan jadi lebih mudah. Gampangnya, kalau pulsa kamu habis, tidak perlu ngerecokin yang lain. Beli aja sendiri pakai M-Banking.

Kalau perlu transfer, tidak perlu nyari nyari atm. Tinggal log in, transfer, done!

transportasi daring tips berkendara macet jakarta kota besar tips keuangan e money kartu flazz