Tips Menjaga Kesehatan Tubuh di Musim Pancaroba

Pernahkah kamu merasakan panas terik di siang hari, namun tiba-tiba hujan di sore atau malam hari?

Pergantian cuaca yang tiba-tiba dan tidak menentu menjadi tanda bahwa kita sedang memasuki musim pancaroba. 

Pada saat musim pancaroba, tubuh kita dipaksa harus menyesuaikan kondisi udara dan temperatur yang berubah-ubah. Hal tersebut juga menjadi kondisi yang disukai oleh virus dan bakteri untuk dapat berkembang biak dengan cepat. Nah, bagi kalian yang memiliki kondisi daya tahan tubuh yang rendah akan sangat mudah sekali terjangkit berbagai macam penyakit. 

Untuk itu pentingnya bagi kita untuk dapat menjaga selalu kondisi tubuh kita saat memasuki musim pancaroba. 

Yuk, simak beberapa tips sederhana dalam menjaga kesehatan tubuh di musim pancaroba.

1. Mencuci Tangan

Hal yang paling sederhana untuk dilakukan adalah mencuci tangan. Tangan kita sendiri ialah salah satu media penyebaran virus dan bakteri loh! Olehsebab itu, hal mencuci tangan perlu dibiasakan dalam diri kita, baik itu setelah berkativitas, sebelum makan, sesudah makan, hingga sehabis dari toilet.

2. Cukupi Minum Air Putih

Jangan pernah lupa akan pentingnya mengonsumsi air putih yang cukup. selain dapat mengatasi rasa dahaga selama musim tak menentu seperti ini, air putih juga dapat meningkatkan metabolisme di dalam tubuh  dan mencegah tubuh terkena infeksi. Jadi penting yaa untuk selalu mengonsumsi air putih 2.5-3 liter/harinya

3. Rutin Berolahrga

Kebiasaan untuk selalu membuat tubuh bergerak dengan olahraga kecil seperti berjalan santai dapat membuat kondisi tubuh tetap fit dan tidak mudah lelah. Perubahan cuaca yang tidak menentu tidak dapat menjadi faktor yang menghalangi anda untuk tidak berolahraga. jadi cukup berolahraga 20-45 menit seperti jalan santai sudah cukup untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat di musim pancaroba ini. 

4. Mengonsumsi Vitamin/ Suplemen Daya Tahan Tubuh

Olahraga memang sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh, tetapi  vitamin/suplemen juga merupakan yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Nah jadi selain rutin berolahraga jagan lupa untuk mengonsumsi vitamin/ suplemen daya tahan tubuh ya!

Nah, walaupun musim pancaroba datang kita tetap masih bisa menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dengan melakukan tips sederhana ini!

Tips Kesehatan Musim Pancaroba Kesehatan Tubuh Astaga