Menyiasati Tubuh Gemuk dengan Busana yang Pas

Kebanyakan wanita bertubuh gemuk tidak percaya diri dengan lekuk tubuh mereka. Padahal percaya diri menjadi modal utama untuk terlihat cantik. Jika Anda sudah percaya diri, Anda pun siap menghadapi tantangan.

Berikut initrik menyiasati cara berbusana bagi Anda yang bertubuh gemuk :

1. Untuk menyiasati pinggul lebar, Anda bisa memakai busana model terusan yang diberi blazer. Pemakaian blazer akan menyeimbangkan bentuk tubuh.

2. Untuk yang berpinggul besar, hindari memakai celana dengan bagian bawah menyempit. Gunakan celana longgar. Pastikan atasan yang Anda kenakan tidak memiliki banyak detail yang bisa membuat tubuh bagian atas tampak besar.

3. Untuk pemakai hijab, jika wajah Anda  bulat dan tembam, hindari hijab dengan model terlalu banyak tumpuk. Pakailah hijab dengan bahan tipis dan bermotif polos.

4. Anda tidak harus memakai busana warna gelap untuk menyamarkan bentuk tubuh. Letakkan warna gelap pada bagian tubuh yang besar, dan pakai warna cerah pada bagian tubuh lain.

5. Hindarikain dengan bahan mengkilap, karena bahan ini akan membuat bentuk tubuh makin besar.

6. Anda bisa memakai busana  model tumpuk berlapis, tetapi pastikan kain tumpuk dibagian atas cukup tipis, sehingga tubuh tidak terlihat berat. Sebaiknya pilihmotif  polos.

7. Pilih corak kecil, hindari busana dengan motif-motif besar yang akan membuat tubuh mumakin besar.

8. Pilih baju dengan motif garis vertikal untuk membentuk siluet yang lebih langsing.

Kini, tampil percaya diri bukan hanya milik Anda yang langsing. Anda yang bertubuh besar punsiap tampil modis dan cantik. (Editor: Tri Meinarni)

astaga wanita tips fashion chic fat women fashion style