Menyiasati Pipi Chuby

Sebagian wanita, merasa kurang menarik dengan pipinya yg tembam atau chuby. Kesan gemuk dan bulat menjadi alasan kenapa sebagian wanita merasa tidak nyaman dengan pipinya yang chuby.

Tapi jangan khawatir, pipi tembam anda bisa disiasati agar terlihat lebih tirus. Asal tahu triknya akan sangat mudah loh. Berikut tip untuk membuat wajah terlihat lebih tirus:

1. Shading dan blush on

Untuk pipi tembam dengan wajah persegi, pulaskan shading di rahang  dengan alas bedak dua warna lebih gelap dari rona kulit. Tambahkan pulas blush on  warna peach kecokelatan dengan arah mengerucut di area cuping hidung dan melebar ke pipi. Untuk wajah bulat, shading dimulai dari area pipi bagian bawah menuju dagu. Pulaskan juga sedikit shading di bagian dagu, dengan memilih warna shading satu atau dua warna lebih terang dari alas bedak. Sempurnakan dengan blush on warna cokelat, lalu baurkan ke arah atas.

2. Manfaatkan model rambut

Pilih model rambut layer bertingkat sebahu yang pas membingkai area pipi, sehingga wajah lebih tirus. Alternatif lain adalah menambah poni sebatas tulang pipi. Cara menatanya, usapkan foam untuk memberikan tekstur pada layer yang jatuh di sisi luar pipi.

3. Make up mata

Melebarkan mata juga bisa jadi trik jitu. Caranya, bingkai mata bagian atas dengan eyeliner, berhentilah di sudut kelopak mata agar hasilnya tak tampak sayu. Bila mata agak turun, berhenti sebelum garis akhir mata. Lalu gunakan eyeliner cair untuk menyatukan garis eyeliner dengan garis bulu mata. Sebab, bila terlihat terpisah, riasan akan terlihat kurang rapi.  Lanjutkan dengan melukis garis bulu mata bagian bawah dengan eye pencil atau matte eyeshadow, lalu hubungkan dengan sudut mata  bagian dalam. Garis yang hasilnya lembut akan membuat mata tampak lebih menonjol, garis yang terlalu jelas membuat mata tampak menyeramkan. Terakhir, lentikkan bulu mata dengan eyelash curler, lalu oleskan maskara.  Pastikan juga alis anda rapi dan terbentuk.

4. Riasan bibir

Bibir sensual juga berperan membuat pipi terlihat lebih ramping. Oleskan lip gloss bening tepat di tengah bibir untuk kesan bibir penuh. Hindari lip liner di dalam garis bibir yang justru membuat bibir  terlihat makin kecil. Pulaskan lip liner di luar garis bibir tipis-tipis. Sebelum memulas bibir, sebaiknya terlebih dulu aplikasikan alas bedak senada warna bibir agar warnanya lebih keluar. Sebaiknya, pilih warna yang kuat, seperti maroon, untuk mendapatkan bibir penuh seketika.

5. Koreksi dengan kacamata

Pilih kacamata persegi panjang berbentuk geometris di sudut bingkainya yang ukurannya lebih lebar dari kelopak mata. Alihkan perhatian ke detail bagian atas bingkai. Ciptakan juga kesan ringan dengan mengenakan kacamata bergagang tipis. Untuk kacamata hitam, yang harus diperhatikan adalah gradasi warna lensanya. Hindari lensa yang warna dan desainnya dominan di bawah, karena akan membuat pipi  terlihat penuh. Pilih yang berdetail di atas atau gagang.

Anda tertarik mencobanya? Jangan lupa untuk selalu tersenyum ya..[Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita make up aura kecantikan chubby pipi wajah