Yang Harus Dirahasiakan dari Si Bos

Akrab dengan si bos di kantor, memang cukup menyenangkan. Anda tentu akan dinilai 'lebih' oleh rekan kerja. Andapun akan tau lebih dulu jika ada informasi tentang kebijakan baru perusahaan.

Akrab dengan si bos di kantor, memang cukup menyenangkan. Anda tentu akan dinilai 'lebih'  oleh rekan kerja. Andapun akan tau lebih dulu jika ada informasi tentang kebijakan baru perusahaan.

Namun seakrab apapun anda dengan bos, tetap ada batasnya. Harus ada etika yang harus dijaga.

Anda tidak bisa begitu saja menceritakan banyak hal pada si bos.

Ada beberapa hal yang sebaiknya anda rahasiakan. Nah, berikut ini adalah hal yang seharusnya dirahasiakan dari si bos.

Masalah pribadi

Bukanlah hal yang tepat jika menceritakan masalah pribadi pada bos. Lagipula tentu bos sudah cukup sibuk dengan banyak urusan kantor. Jangan menambah 'urusannya'  dengan masalah pribadi anda.Tetaplah bersikap profesional. Anda boleh saja curhat, sejauh itu urusan pekerjaan.

Side job

Perusahaan manapun tak mengharapkan karyawannya memiliki pekerjaan sampingan. Tentunya, mereka tak ingin produktivitas karyawannya menurun karena disibukkan dengan pekerjaan lain. Apalagi bila pekerjaan sampingan yang dikerjakan merupakan kompetitor. Jadi, sebaiknya simpan dengan rapat rahasia ini.

Kekurangan kantor terdahulu

Tak ada perusahaan yang sempurna, termasuk kantor tempat kerja anda sebelumnya. Namun anda tak perlu menceritakan kekurangan dan juga keburukan kantor anda terdahulu. Apa yang anda lakukan ini bisa membuat si bos berpikir kalau anda akan melakukan hal yang sama saat pindah ke kantor lain.

Niat pindah kerja

Setiap orang tentunya ingin karirnya terus berkembang baik dalam peningkatan jabatan maupun gaji. Dan ini bisa didukung dengan pindah ke perusahaan lain. Namun seberapapun dekatnya anda dengan si bos, hargailah ia dengan tidak memberitahukam rencana kepindahan anda.

Nah, jika anda bisa menjaga sikap dengan bos, hubungan anda dan bos yang sudah terjalin akrab, akan tetap terjaga. Dan yang harus diingat juga, tujuan anda  dalam berkarier adalah melakukan tugas dengan baik, bukan sekedar ingin akrab atau disukai bos. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita work pimpinan kantor