Tips Maksimalkan Bisnis dengan Instagram

Belakangan banyak orang melakukan bisnis mandiri dan memanfaatkan jejaring sosial untuk meningkatkan bisnisnya.

Ilustrasi

Dari ragam jejaring sosial, belakangan yang sangat aktif dan digemari untuk berbisnis adalah Instagram. Oh ya, selain gratis, aplikasi ini jelas bisa berdampak besar pada bisnis yang tengah ladies tekuni. 

Hanya saja, ladies perlu tahu konten seperti apa yang bisa menarik banyak pengguna. Coba lakukan hal ini untuk memaksimalkan bisnis ladies

Buat foto semenarik mungkin

Unsur utama Instagram adalah visual, jadi foto yang keren dan menarik tentu akan dilirik pengguna. Kunci foto yang bagus dan menarik terletak pada pencahayaan (lighting). Pastikan ladies meletakan subjek dan gambar dengan pencahayaan yang baik. 

Fokus pada tema

Walaupun berbisnis mandiri, bukan berarti ladies tidak bisa menerapkan konsep dalam setiap jepretan. Sesuai dengan bisnis ladies, pastikan foto yang di-posting sesuai dengan tema dan konsep produk yang ladies punya. Sebagai pelengkap, ladies bisa menambahkan hashtag atau tanda pagar yang unik untuk setiap periode promosi. 

Konsisten

Oh ya. Terkadang saking sibuk melakukan produksi ladies kerap lupa mempromosikan produk-produk atau konten baru. Well, untuk menjaga hubungan baik dengan sesama pengguna Instagram, ladies harus secara konsisten berinteraksi melalui konten dan komen. 

Tips Instagram Bisnis Bisnis mandiri Peluang bisnis