Tampilkan Kesan Pertama yang Memukau

Dalam dunia bisnis, bertemu rekan bisnis menjadi hal yang sangat penting. Karena dari pertemuan itulah akan membuka harapan dan peluang-peluang bisnis yang menjanjikan.

Kesan saat pertemuan pertama sangat menentukan langkah bisnis selanjutnya. Karena itu jika anda ingin melakukan pertemuan pertama tampilkan diri sebaik-baiknya. Berikan kesan paling memukau dan positif di mata rekan bisnis.

Berikut  cara-cara untuk membuat kesan pertama yang memukau.

# Buat kontak mata

Pandangan yang lurus dan tegas terhadap lawan bicara dapat membuat anda memberikan kesan pertama yang tegas dan percaya diri. Pandanglah lurus tepat ke arah matanya saat dia bicara. Ini untuk menunjukkan bahwa anda antusias dengan pembicaraannya. Tetapi jangan terus lakukan ini dalam jangka waktu yang cukup lama, nanti khawatir anda dianggap aneh.

# Jabat tangan yang erat

Sentuhan fisik pertama dalam bersalaman juga dapat menunjukkan kesan yang baik terhadap kepribadian yang anda miliki. Usahakan tangan anda selalu dalam kondisi kering dan cukup hangat ketika bersalaman.  Jabat tangannya dengan erat tapi  jangan digoyangkan ya. Jabat tangan yang erat ini akan memberikan kesan pertama yang tegas dalam diri anda.

# Perhatikan nada bicara

Gunakan nada bicara yang cukup sopan tapi tegas. Usahakan juga suara anda cukup jelas dan tidak terlalu cepat untuk didengar.

Suara yang tegas dengan volume dan kecepatan yang pas mengesankan anda pribadi yang matang, kuat dan tegas.

# Gunakan pakaian yang tepat

Gunakan pakaian yang tepat sesuai dengan situasi pertemuan. Untuk urusan bisnis biasanya gunakan busana yang formal dan rapih. Pastikan bahwa busana yang anda gunakan benar-benar nyaman. Selain itu pastikan juga anda menggunakan warna yang tidak terlalu ramai. Menggunakan sebuah pakaian yang nyaman dan sesuai membuat anda terlihat nyaman dengan diri sendiri dan menimbulkan kesan profesional.

# Berpenampilan yang bersih

Selain penampilan yang nyaman, kebersihan juga penting untuk anda perhatikan. Kebersihan ini tidak hanya terbatas pada pakaian yang anda gunakan tapi juga pada rambut dan bagian-bagian lain seperti hidung dan mulut. Penampilan yang kotor dan dekil akan membuat anda sangat memalukan dan jauh dari kesan profesional.

# Tunjukkan ketertarikan

Tunjukkan ketertarikan saat percakapan pertama. Jangan terkesan cuek dan ogah-ogahan saat dia bicara. Berikan kesan bahwa anda adalah pribadi yang menarik yang dapat diajak kerjasama.

# Tebar senyum

Sebuah senyuman selalu dapat mencairkan suasana yang kaku dalam setiap pertemuan. Ketika banyak tersenyum maka anda akan terlihat lebih ramah dan ceria. Cara ini dapat membuat anda terlihat lebih menyenangkan dan positif.

Nah, dengan tips tadi, anda terlihat memiliki kepribadian yang luar biasa sehingga meninggalkan kesan pertama yang sangat memukau. Sehingga urusan bisnispun diharapkan lancar jaya. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita wanita karir kesan pertama work