Sibuk ? Anda Perlu Manajemen Waktu.

Bagi banyak orang, berbagai aktivitas dan kesibukan seringkali membuat kewalahan membagi waktu. Hidup seakan penuh tekanan, sehingga berdampak kelelahan fisik dan mental.

Jangan biarkan Anda diperbudak kesibukan. Anda harus memilikimanajemen waktu, agar semua berjalan mulus.

Coba simak manajemen waktu berikut ini :

Rencanakan apa yang ingin Anda kerjakan dan kerjakan apa yangtelah direncanakan. Ingat, rencana tanpa realisasi adalah sia-sia.  Danpekerjaan tanpa rencana tidak berhasil optimal.

Selesaikan pekerjaan berdasarkan prioritas. Ketahuilah apayang harus lebih dulu dikerjakan dan mana yang bisa dilakukan setelahnya. Caraini akan menghindari stress akibat menumpuknya beban kerja.

Disiplin dan jangan menunda. Biasakan untuk melakukan segalasesuatunya secara tepat waktu. Jangan menunda-nunda apa yang bisa Anda lakukansaat ini. Semakin lama Anda menunda pekerjaan, semakin berat beban Anda.

Delegasikan pada ahlinya. Jika pekerjaan Anda begitu banyak, Andaperlu mendelegasikan sebagian pekerjaan pada rekan kerja. Tapi jangan asalmendelegasikan. Berikan pada orang yang tepat yang memang mampumenyelesaikannya.

Beri jeda setiap aktivitas. Anda boleh saja fokus bekerja.Tapi jangan sampai Anda dilAnda stress. Berhentilah sejenak, sekedarmeregangkan otot dan melancarkan peredaran darah. Otot-otot yang kaku hanyaakan menambah masalah Anda.

Berpikir positif.
Awali semua aktivitas dengan pikiran yang positif. Niatkan untuk kebaikan Andadan orang-orang di sekeliling Anda.

Manajemen waktu yang baik akan berdampak pada kesuksesan karirdan kehidupan Anda secara keseluruhan. Anda dapat menikmati kesibukan tanpakehilangan waktu untuk pribadi. [Editor:Tri Meinarni]

astaga wanita wanita karir manajemen waktu komunikasi bisnis