Partisipasi Marshanda dalam Memerangi Narkoba Melalui Seminar Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN)

Kasus narkoba saat ini tengah marak dilingkungan selebriti. Oleh karena itu, aktris Marshanda pun ikut andil untuk memeranginya melalui seminar Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN).

Dalam seminar anti narkoba itu, Marshanda mengajak masyarakat untuk lebih waspada pada peredaran narkoba. Ia berharap, seminar-seminar untuk memerangi narkoba lebih banyak digelar agar generasi muda dan anak-anak terhindar dari barang yang membahayakan tersebut.

"Saya senang bisa berpartisipasi di sini dan saya berharap GPAN serta badan-badan yang mensupport bisa lebih membuat acara yang banyak masyarakat, terutama anak-anak muda, jadi pesertanya bisa anak-anak sekolah, kuliah, kalau ini kan lebih ke internal, akan lebih baik edukasi ke masyarakat, ungkap Marshanda di acara seminar GPAN (generasi peduli anti narkoba) bertajuk Solusi Bagi Korban dan Pecandu Narkoba, di BNN, Cawang, Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

Sebelum tenar seperti sekarang ini, ibu satu anak itu menyebut bahwa dirinya pernah ditawari narkoba, meski tawaran tersebut tidak pernah ia ambil.

 "Nggak pernah, jujur saja aku anaknya berteman, tetapi nggak gaul-gaul amat, jarang mengalami situasi dimana ditawarin ama temen, justru aku ketika sudah dewasa, sudah lewat masa sekolah baru ada yang berani nawarin kayak gitu aku gak tertarik."

Marshanda pun punya cara khusus untuk membuat anak-anaknya menjauhi narkoba. Selain dididik sejak dini, ia juga berusaha memberikan contoh pada anak sehingga putrinya bisa lebih baik dan tidak tertarik pada hal-hal yang tidak benar.

"Aku adalah orangtua yang percaya untuk didik anak supaya jadi orang yang baik. Terhindar dari hal-hal buruk bukan dengan bertutur-tutur ngajarin dia dengan menggunakan kata-kata, tapi dengan menjadi sahabatnya, yang kedua prilaku kita sendiri sebagai contoh, biar kalau ada apa-apa dia gak takut... Lewat contoh saja, bukan type orang kayak gitu (menasehati), malah kebanyakan risih kalau digituin," tandasnya.

(Fep)

astaga wanita wanita karir mashanda narkoba GPAN seminar anti narkoba