Menjadi Pribadi yang Positif di Lingkungan Kerja

Tak bisa dipungkiri, kesuksesan itu adalah gabungan dari beberapa hal, kerja keras, keberuntungan dan sikap.

Tak bisa dipungkiri, kesuksesan itu adalah gabungan dari beberapa hal, kerja keras, keberuntungan dan sikap. Sikap anda mencerminkan siapa dan bagaimana diri anda sebenarnya.

Kesuksesan anda dalam karir akan sangat dipengaruhi cara bersikap selama ini.  Tak peduli seberapapun ahli dan pintarnya anda, jika sikap anda buruk jangan harap orang lain akan respek. Jika orang tidak respek, jangan harap anda akan sukses.

Dengan menjaga sikap, anda akan lebih dihargai bahkan dikagumi rekan kerja dan bos di kantor. Berbagai peluang karier yang menjanjikan akan berdatangan karena sikap kerja anda yang menyenangkan.

Nah ternyata, setiap orang bisa bersikap positif loh di lingkungan kerja. Bagaimana caranya, simak cara mudah ini:

1. Punya rencana kerja

Buatlah rencana-rencara sistematis yang akan membuat anda bekerja lebih baik dan membantu mencapai hasil yang lebih baik dalam bersikap. Agar bekerja dengan lebih cerdas dan cepat, anda harus mulai menyusun rencana.

2. Memiliki visi

Anda harus memiliki visi pribadi dalam bekerja, dan ingatlah visi tersebut saat melakukan pekerjaan. Seseorang yang bekerja tanpa tujuan hanya akan bergerak seperti mesin. Dengan tujuan yang jelas, maka sikap anda akan lebih baik dan orang akan menilai anda mampu bekerja sesuai target.

3. Menambah pengetahuan

Satu-satunya kekayaan pribadi yang tak dapat dicuri orang adalah ilmu pengetahuan. Saat bekerja, tingkatkanlah pengetahuan anda dengan menghadiri workshop atau berbagai seminar.

Dengan pengetahuan yang cukup, anda akan lebih percaya diri. Berbagi pengetahuan dan belajar dari orang lain juga bisa membuat anda memiliki sikap juara baik dalam bekerja maupun dalam kehidupan pribadi.

4. Berpikir positif

Tak peduli seburuk apapun situasi yang anda hadapi, berusahalah untuk tetap berpikir jernih. Mengatasi waktu-waktu sulit dengan berpikir positif dapat membantu anda menyelesaikan berbagai masalah dengan lebih mudah.

Jangan pernah biarkan diri anda bersikap buruk saat menghadapi persoalan buruk. Hal tersebut sangat berpengaruh dalam kehidupan kerja anda.

5. Memberi dukungan

Memberikan dukungan dan semangat pada rekan kerja anda kadang diperlukan. Jadilah kontributor yang baik dalam tim kerja serta bantu rekan kerja untuk mencapai hasil yang diharapkan.

Sikap kooperatif seperti itu, akan membangun suasana kerja yang nyaman. Dengan begitu, pekerjaan akan terasa lebih menyenangkan. Hindari sikap-sikap yang bisa mengacaukan situasi kerja.

Intinya jadilah pribadi yang menyenangkan dan positif. Dengan selalu bersikap baik, berpikir positif selalu berusaha meringankan beban

orang lain, akan menambah point anda. Selanjutnya, bersiaplah untuk sukses. [Editor: Tri Meinarni]

bisnis kerja