Ketika Cinta Bersemi di Kantor, Apa yang Harus Dilakukan?

Siapa yang bisa menolak ketika dewi asmara menghampiri? Ya, cinta bisa datang dimana saja dan kapan saja. Termasuk di lingkungan kerja.

freepik

Intensitas pertemuan yang rutin, kesamaan kepentingan dan pekerjaan kadang membuat seseorang jatuh cinta pada rekan kerjanya.

Tentu ini hal yang manusiawi toh? Tapi tentu saja ada aturan tak tertulis jika menjalin asmara dengan rekan satu kantor. Bagaimana harus menghadapinya ladies? Tak perlu galau, ikuti tips ini agar kamu tidak salah langkah saat menjalin cinta dengan rekan sekerja.

Rahasiakan hubungan kalian

Memang, memiliki hubungan di kantor akan membuat kamu merasa sedikit tidak nyaman. Apalagi jika aturan perusahaan mengatakan di antara karyawan tidak boleh terlibat hubungan 'cinta'. Demi keamanan hubungan kalian, lebih baik rahasiakan hubungan ini. Tidak perlu show up tentang asmara kalian.  Bersikaplah sewajar mungkin.

Kendalikan perasaan

Memang, jatuh cinta itu membuat kita ingin selalu berada dekat dengan si dia. Tapi jangan lepas kendali ya ladies. Jangan sampai cinta membuat kalian tidak profesional. Tahan keinginan kalian untuk berdekatan sampai jam kantor usai.

Bersikap sewajarnya

Bersikap wajar dengan status hubungan kalian akan membuat kamu nyaman dengan hubungan kalian. Memiliki pasangan di kantor bukan berarti kamu bebas bermesraan di kantor. Bermesraan di kantor selain sangat tidak profesional juga terlihat sangat menyebalkan di mata rekan lainnya. So, tetaplah membaur dengan rekan kerja kamu yang lain.

Hindari pertengkaran

Hindari drama pertengkaran dengan pasangan. Hal ini bisa menjadi pemicu turunnya performa kerjamu. Bersikap profesional akan membantu kamu untuk membedakan antara masalah pribadi dan pekerjaan. Jangan sampai masalah percintaan kamu mempengaruhi pekerjaan. Selesaikan urusan asmara di luar jam kantor.

Prioritaskan pekerjaan

Penting bagi kamu dan dia untuk dapat memaintance waktu dengan baik. Meskipun kamu memiliki hubungan spesial dengan rekan kerja, menjadi individu yang loyal dan profesional dalam bekerja akan menjadikan kamu semakin matang dan mampu memahami kondisi masing-masing. Kinerja yang baik, akan menjadikan kamu dan si dia mampu untuk membentuk hubungan yang lebih profesional dan berkualitas.

Manfaatkan gadget

Intensitas komunikasi di kantor tentu  tidak seleluasa saat di luar kantor. Oleh karena itu, agar komunikasi tetap terjaga, memanfaatkan alat komunikasi pribadi kamu dan si dia seperti tablet ataupun smartphone. Ini akan sangat membantu memperlancar komunikasi kamu dan dia.

Namun, hal yang harus kamu ingat adalah utamakan beban kerja lebih dulu sebelum saling berkomunikasi melalui gadget pribadi masing-masing. Sehingga dengan begitu, sikap profesional dan rasa saling cinta selalu terjaga.

Terakhir, pikirkan akan dibawa kemana hubungan kalian. Jika hubungan semakin meningkat ke arah yang lebih serius, pertimbangkan jika kebijakan kantor tidak mengijinkan hubungan pernikahan satu kantor. Mungkin salah satu dari kalian harus siap 'resign'. Jika memang dia jodohmu, kenapa tidak? [Tri]

astaga couple job work cinta office karir