Kenali Sikap yang Menghambat Karir Anda!

Dalam dunia kerja, kita dituntut untuk selalu meningkatkan performa kerja demi kemajuan dan peningkatan karir. Namun banyak yang tidak sadar, justru menerapkan sikap-sikap yang menghambat kemajuan karir.

Apa saja sih sikap penghambat karir? Ciba simak, dan segera buang jauh agar tidak menjadi hambatan dalam karir anda.

 Enggan meningkatkan skill

Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya ilmu pengetahuan di segala bidang, perubahan skill yang dibutuhkan dalam menunjang pekerjaan tidak lagi dapat dihindari.  Banyak bidang keahlian yang berkembang menjadi lebih maju dan komplek. Apabila kita enggan belajar dan meningkatkan keahlian, maka bisa jadi keahlian kita sudah tidak menunjang tuntutan pekerjaan.

Pesimis

Orang yang selalu pesimis menjadi tidak berani mengambil resiko dan mudah putus asa setiap menghadapi tantangan. Hal ini menimbulkan rasa tidak percaya diri dalam melakukan apapun. Padahal salah satu kunci untuk sukses adalah percaya diri dan optimis. So, buang jauh-jauh sikap pesimis dan tak percaya diri ya.

Malas bekerja keras

Jalan utama memajukan karir adalah dengan bekerja keras dan bekerja cerdas. Menjalani pekerjaan dengan penuh antusias dan mengerahkan segala potensi yang anda miliki pasti akan menunjukkan hasil yang positif daripada bekerja dengan setengah hati.

Mudah putus asa

Siapapun pasti akan dihadapkan banyak tantangan dan hambatan dalam mengejar karir. Padahal sesungguhnya, apabila anda cermati ada peluang di setiap hambatan yang anda alami. Hanya saja anda harus lebih jeli dalam menangkap peluang tersebut. Maka buang jauh-jauh sikap mudah putus asa. Jadikan rintangan dan hambatan sebagai cambuk untuk meraih keberhasilan. Jangan terlalu manja, rintangan itu harus diatasi bukan ditangisi apalagi disesali.

Mudah tertekan

Dalam dunia kerja anda tidak bisa menghindari tugas-tugas yang harus segera diselesaikan. Terkadang tugas-tugas tersebut datang silih berganti, setumpuk tugas selesai, datang lagi setumpuk tugas yang baru. Anda harus bisa mengelola perasaan ketika mendapat banyak tanggung jawab. Jangan mudah merasa tertekan dan down karena lelah. Perasaan tertekan ini juatru  akan mengacaukan pikiran anda dan menyingkirkan potensi yang sebenarnya anda miliki.

Ingat, sukses itu tidak akan pernah datang begitu saja. Sukses adalah buah dari kerja keras, ketekunan, kesabaran dan rasa percaya diri yang tinggi. Maka jangan mudah menyerah, terus belajar dan berusaha, singkirkan segala sikap yang menghambat. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita wanita karir karir sikap komunikasi bisnis tips