Jika Karir Mandeg, Apa yang Harus Dilakukan?

Apakah anda sudah bekerja lebih dari lima tahun tapi masih duduk di kursi yang sama, dengan bos yang sama dan perkerjaan yang sama?

Jika ya,bisa dibilang karir anda mandeg atau jalan di tempat.

Ya, meskipunanda merasa nyaman dan merasa perkerjaan itu baik, tapi anda tak menyadaribahwa anda telah terjebak dalam kondisi yang stagnant alias tanpa kemajuan.

Lalu apayang sebaiknya dilakukan jika karir mandeg? Coba perhatikan hal berikut:

# Pindahdivisi lain

Jika andabekerja untuk sebuah perusahaan besar yang terbuka untuk pergeseran horizontal,anda mungkin dapat pindah ke divisi lain yang lebih banyak memiliki kesempatan.

# Bicarapada bos

Mungkin bosanda bisa memberi solusi atas mandegnya karir anda. Bisa jadi bos akanmengevaluasi performa kerja anda selama ini. Maka jangan takut  menghadapbos untuk membahas masalah anda. Karena bisa jadi, mandegnya karir anda karenaanda tidak kreatif alias pasrah dengan posisi yang itu-itu saja.

#Pertimbangkan beberapa pilihan lain di luar perusahaan anda

Mungkin andaperlu informasi peluang lain, di luar perusahaan anda. Jangan ragu untukmencoba peluang baru yang lebih menantang. Daripada karir anda hanya jalan ditempat, siapa tahu di tempat lain anda bisa berkembang lebih baik. Jika andatak mencobanya, anda tak akan pernah tahu hasilnya  bukan?

Kunci dariitu semua adalah keberanian mencoba hal baru dan komunikasi yang tepat. Nahsudah siapkah anda untuk mencapai karir yang lebih baik? [Editor: Tri Meinarni]

Astaga wanita wanita karir karir usaha peluang