Dikejar Deadline? Jangan Panik!

Salah satu kondisi yang tidak bisa kita hindari dari pekerjaan adalah dikejar deadline. Tenggang waktu yang mepet kadang membuat karyawan stress dan malah tidak fokus.

freepik

Salah satu kondisi yang tidak bisa kita  hindari dari pekerjaan adalah dikejar deadline. Tenggang waktu yang mepet kadang membuat karyawan stress dan malah tidak fokus. Apalagi jika ada keperluan lain yang juga harus dilakukan. Maka stress tak bisa dihindari lagi.

Berikut beberapa cara yang bisa membantu anda untuk kembali fokus ke deadline:

1. Berusahalah tetap santai dan fokus pada pekerjaan yang sudah diamandatkan pada anda. Jangan panik, karena kepanikan hanya akan membuat pekerjaan anda berantakan.

2.Jangan buang-buang waktu. Langsung kerjakan pekerjaan meski harus lembur. Jangan tergoda untuk chating, bergosip atau hal lain yang akan memangkas waktu kerja anda.

3. Jangan lupa juga untuk tetap jaga kesehatan. Konsumsi asupan yang bergizi agar anda berenergi. Kesehatan ini sangat penting untuk ketahanan stamina anda. Apalagi dalam menyelesaikan pekerjaan sebelum deadline.

4. Koordinasi dengan pihak-pihak yang bisa membantu anda mempercepat selesainya pekerjaan.

5. Cermat dan teliti. Meski dikejar deadline dengan waktu yang mepet, jangan abaikan ketelitian. Periksa sekali lagi pekerjaan anda dengan baik. Jangan sampai ada kesalahan yang berakibat fatal. 

Sesungguhnya deadline bukanlah masalah berarti jika anda bisa mengelola waktu dengan baik. Sehingga anda terhindar dari tekanan. Anda pun dapat menyelesaikan pekerjaan dan melakukan hal lain sesuai rencana. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita deadline wanita karir work peluang