Dapatkan Kepercayaan Pelanggan lewat Bisnis Online

Bagi pelaku bisnis online, mendapatkan kepercayaan pelanggan susah-susah gampang. Karena barang yang dijual tidak bisa langsung dilihat dan disentuh.

freepik

Bagi pelaku bisnis online, mendapatkan kepercayaan pelanggan susah-susah gampang. Karena barang yang dijual tidak bisa langsung dilihat dan disentuh. Pelanggan juga tidak bisa langsung yakin akan kualitas barang, karena khawatir barang yang dipesan tidak sesuai gambar.

Nah bagaimana cara mendapatkan kepercayaan penuh dari pelanggan online? Coba simak tipsnya:

1. Deskripsi yang jujur

Pastikan barang yang dijual sesuai dengan deskripsi, dan berikan deskripsi sejujur mungkin. Jangan sekali-kali memberikan deskripsi yang tidak sesuai kondisi barang. Sekali anda melakukannya, pelanggan tidak akan pernah percaya lagi.

2. Kualitas foto

Tampilkan foto atau gambar yang berkualitas. Teknik ini memberi kesan bahwa bisnis online anda memang dijalankan secara serius, tidak asal-asalan.

3. Buat sistem yang mudah

Gunakan sistem pemesanan, pembayaran, konfirmasi, hingga pengiriman yang mudah dan simpel. Sehingga pelanggan tidak kesulitan jika ingin memesan barang.

4. Website dan akun sosial media harus jelas

Sosial media bisa menjadi media untuk promosi, memperkenalkan barang dan jasa yang ditawarkan, serta tentunya, sebagai sarana komunikasi dengan pelanggan. Buatlah website dan sosial media yang jelas sebagai sarana untuk komunikasi dengan pelanggan.

5. Jaga komunikasi dengan pelanggan

Lakukan komunikasi dengan bahasa yang santun dan ramah. Layani pelanggan dengan senang hati, meski pelanggan hanya sekedar bertanya dan tidak membeli. Dengan komunikasi yang baik, kepercayaan pelanggan terhadap bisnis online akan meningkat.

6. Detail kontak yang jelas

Berikan no telpon, email dan alamat kontak yang jelas. Ini untuk 

Memudahkan pelanggan dalam berkomunikasi dan memesan barang.

7. Testimoni

Cantumkan testimoni kepuasan pelanggan. Testimoni ini bermanfaat untuk menambah kepercayaan pelanggan baru. Dengan testimoni pula bisnis online anda bisa menjadi bisnis online yang terpercaya.

Dengan demikian bisnis online anda akan terus berkembang. Dan tidak mustahil akan meraup keuntungan yang lebih besar. Tapi jaga terus kepercayaan pelanggan ya, karena kepercayaan itu mahal harganya..[Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita belanja online online shop bisnis online wanita karir