Ciptakan I Love Monday

"I hate Monday", anda tentu sering mendengar istilah tersebut. Hal ini muncul karena banyaknya orang yang masih merasa berat memulai aktivitas di hari senin, setelah menikmati libur akhir pekan.

"I hate Monday", anda tentu sering mendengar istilah tersebut. Hal ini muncul karena banyaknya orang yang masih merasa berat memulai aktivitas di hari senin, setelah menikmati libur akhir pekan. 

Bayangan kemacetan di jalan, tugas yang menumpuk, dan berbagai rutinitas di hari kerja membuat sebagian karyawan masih ingin bersantai-santai.

Padahal hari Senin adalah awal untuk melewati hari-hari selanjutnya.  Hari Senin semestinya  menjadi semangat baru setelah menikmati waktu santai di hari Minggu.

Nah, bagi anda yang masih 'alergi' hari Senin, yuk kita usahakan love Monday, caranya sebagai berikut:

1. Bangun Lebih Pagi di Hari senin

Bangunlah lebih pagi agar memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri beraktivitas. Lakukan olahraga ringan sebelum mandi pagi. Peregangan otot-otot di pagi hari akan menambah semangat anda. Setelah berolahraga ringan, jangan lupakan ritual mandi pagi yang menyegarkan. 

2. Sarapan dengan Menu Kesukaan

Makanan adalah salah satu pendukung mood yang baik.  Karena itu  usahakan sarapan dengan menu favorit.  Sarapan dengan menu kesayangan akan menambah energi dan membangkitkan semangat. Meminum segelas teh hijau tawar setelah sarapan, juga dapat menambah semangat pagi.

3. Memotivasi Diri

Sejak awal bangun tidur, motivasilah diri sendiri dengan kata-kata positif pembangkit semangat. Jika hari senin dilalui dengan penuh semangat, hari-hari selanjut dapat dilewati dengan mulus. Segala rencana anda pun bisa berjalan dengan baik.

4. Planing Kegiatan di Hari Senin

Buatlah rencana di hari senin. Rencanakan semua kegiatan yang akan anda lakukan. Untuk memacu semangat,  rencanakan kegiatan yang anda sukai seusai kerja. Seperti menonton film terbaru, dinner dengan pasangan atau sahabat. Bisa juga lakukan perawatan tubuh di salon.

5. Tetap Berfikir dan Berprilaku Positif

Berpikir positif akan menghasilkan perilaku yang positif pula. baik terhadap lingkungan maupun pekerjaan. Jangan sekali-kali berpikiran buruk tentang apapun. Yakinlah anda dapat mampu menghadapi tantangan.

Nah, kini 'I hate Monday" sudah berganti "I love Monday" kan? Selamat menikmati hari Senin..! (Editor: Tri Meinarni)

astaga wanita tips monday karir