Cara Ampuh Promosi Lewat Sosial Media

Tak dipungkiri peran sosial media belakangan ini memang dahsyat. Bukan sekedar sebagai ajang pertemanan belaka, sosial media kini menjadi media yang sangat ampuh untuk mempromosikan produk.

Maka tak heran jika pelaku bisnis sangat memanfaatkan keberadaan sosial media ini.

Tapi tentu saja peran sosial media untuk bisnis haruslah maksimal, agar keuntungan yang didapat pun maksimal pula. Bagaimana caranya? Simak tips berikut:

# Hindari konten yang monoton

Hal ini berlaku untuk semua sosial media yang anda gunakan ntuk berbisnis. Berikan konten yang fresh, bahkan lebih baik lagi yaitu up-to-date dengan berita terkini.

Jika anda ingin melakukan promosi di group, gunakan kata-kata yang memancing keingintahuan orang lain terhadap produk terbaru anda.

# Gunakan gambar yang menarik

Postinglah gambar yang size-nya sedang, agar jika ada orang yang membuka gambar bisa terloading dengan cepat. Pasang gambar yang benar-benar menarik dengan kualitas foto yang bagus. Jangan lupa sertakan informasi produk secara lengkap dan jelas. Anda juga bisa memaksimalkan konten berupa video yang menarik.

# Gunakan Tagar (Hastag #)

Penggunaan tagar (hastag) awalnya dikenal lewat twitter, namun dengan melihat trend penggunaan tagar, sosial media lain melakukannya juga di halaman masing-masing. Hal ini memudahkan fans atau customer untuk menemukan hal yang mereka butuhkan.

# Aktif dan responsif

Jangan terlalu lama merespon customer. Mereka menginginkan respon yang cepat tentang  semua hal yang berkaitan dengan produk.

Berikan reward bagi mereka dengan komentar yang mengapresiasi hingga memuji, dengan begitu mereka akan loyal terhadap konten-konten yang anda berikan dengan memberi like, share ataupun comment.

Dengan demikian, anda bisa memaksimalkan pendapatan, pelayanan, dan hal menguntungkan lainnya tentang produk atau perusahaan anda. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita sosial media promosi karir wanita karir komunikasi bisnis