Benarkah Bos Wanita Lebih Menyebalkan?

Hal ini dibuktikan dengan sebuah survei mengenai kepemimpian diproduksi oleh Women.co, perusahaan internet di San Fransisco, AS. Hasilnya, cukup mengejutkan.

Dalam dunia kerja pastinya anda memiliki atasan atau yang biasa anda sebut bos. Siapapun yang menjadi atasan anda sudah sepatutnya anda hargai dan hormati.

Namun, konon ada anggapan memiliki bos wanita lebih menyebalkan. Sebagian orang lebih memilih memiliki bos pria ketimbang wanita. Mengapa?

Hal ini dibuktikan dengan sebuah survei mengenai kepemimpian diproduksi oleh Women.co, perusahaan internet di San Fransisco, AS. Hasilnya, cukup mengejutkan.

Sebanyak 77 persen karyawan pria lebih nyaman bekerja untuk bos pria dan hanya 11 persen karyawan pria lebih suka bekerja untuk bos wanita.

Lalu bagaimana dengan karyawan wanita? Ternyata, 66 persen responden wanita mengatakan bahwa mereka lebih suka dan nyaman bekerja untuk bos pria.

Sementara itu, hanya 16 persen wanita dan 11 persen pria yang mempertimbangkan jender atasan terkait kenyamanan bekerja. Mereka menyukai atasan berdasarkan kemampuan, kompeten, dan bakat manajerial.

Namun, perlu Anda ingat bahwa hasil survei ini tidak signifikan secara stastik, hanya sebuah bahan pemikiran. Alasan umum responden pria memilih atasan pria karena mereka bisa lebih terbuka dalam berdiskusi banyak hal.

Beberapa responden lain mengaku bahwa mereka memiliki pengalaman buruk bekerja untuk bos wanita, terkait emosional yang tak stabil.

Lalu, sebagian besar karyawan wanita mengutarakan bahwa mereka tidak harus bersaing atau dianggap bersaing jika memiliki bos pria.

Terakhir, karyawan wanita yang memilih memiliki bos wanita menganggap wanita lebih piawai dalam membangun komunitas dan hubungan dengan klien.

Nah bagaimana dengan anda? Anda lebih suka bos wanita atau bos pria? Siapapun bos anda, yang penting anda bisa tetap berpikir positif, menjaga profesionalisme, bisa bekerja sama dan bersama-sama membangun perusahaan. [Editor: Tri Meinarni]

women bisnis