Bagaimana Berhadapan dengan Bos Baru?

Dengan alasan demi kemajuan perusahaan, kebijakan manajemen perusahaan seringkali melakukan pergantian pimpinan atau atasan.

Dengan alasan demi kemajuan perusahaan, kebijakan manajemen perusahaan seringkali melakukan pergantian pimpinan atau atasan.

Keadaan ini tak jarang membuat karyawan stress. Apalagi jika bos atau pimpinan sebelumnya sudah cukup nyaman bagi karyawan. Semua karyawan dituntut untuk cepat beradaptasi.

Tapi jangan panik, berikut adalah langkah yang dapat anda lakukan dalam menghadapi bos baru:

Segera meyesuaikan diri

Tidak semua orang mudah menyesuaikan diri, diantaranya bahkan menganggap kegiatan ini masalah besar dan sulit dilakukan. Namun, anda harus sadar bahwa ini adalah kewajiban yang harus dilakukan ketika terjadi pergantian manajemen.

Perkenalan yang hangat dan terbuka akan membuat anda mudah beradaptasi dengan bos baru. Berusahalah untuk bersikap ramah dan wellcome pada bos

Berinteraksi langsung

Untuk mempermudah pekerjaan, anda harus tau bagaimana karakter bos baru. Maka satu-satunya cara untuk mengetahui karakter bos  adalah dengan berinteraksi langsung. Gali informasi apa yang sebenarnya diinginkan bos baru tersebut. Dengan demikian anda akan lebih mudah menyesuaikan diri dengan bos, karena mengetahui gaya kerjanya.

Tunjukkan profesionalisme

Tunjukkan profesionalisme anda sebagai karyawan. Lakukan langkah-langkah untuk memulai kinerja sesuai karakter bos baru. Jangan lakukan apa yang tidak disukainya. Lakukan tugas sebaik-baiknya dan tepat waktu. 

Carilah Kesempatan

Manfaatkan kesempatan berkomunikasi dengan bos. Bicarakan masalah pekerjaan dan ungkapkan ide-ide brilliant anda untuk kemajuan perusahaan. Dengan demIkian, anda selangkah lebih maju dari yang lain. Tak perlu khawatir dianggap cari muka, jika untuk kebaikan, tak ada salahnya kan?

Pada dasarnya dengan siapapun anda berhadapan, kuncinya adalah  menjaga komunikasi dengan baik. Karena hal ini akan memudahkan 

anda dengan siapapun anda bekerja sama. Jangan lupa untuk selalu bersikap tenang dan berfikir positif. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita work bos karyawan