Agar Karir Cepat Menanjak

Siapapun ingin mengalami peningkatan dalam karirnya. Karena itu apapun akan diusahakan agar karirnya terus menanjak. Namun, bukanlah hal mudah untuk mencapai puncak karir. Dibutuhkan perjuangan yang lebih keras, dari sekedar bekerja.

Tapi, jangan khawatir. Tidak ada hal yang mustahil di dunia ini. Coba perhatikan tips berikut:

# Selalu menunjukkan rasa berterima kasih dan bersyukur

Jika anda melakukan hal yang baik atau mendapatkan hal-hal yang baik maka anda akan mengucap terima kasih. Hal inilah yang menunjukkan anda merasa bersyukur dengan hal-hal yang ada di sekitar anda.

# Pertahankan reputasi profesional

Jangan menghilangkan hubungan dengan orang-orang yang dulunya bekerja sama dengan anda. Karena anda tidak akan pernah tahu bahwa bisa saja ia menjadi seseorang yang sangat berpengaruh dalam bisnis anda ke depan.

# Memikirkan hal positif

Tidak peduli  seberapa kecil  hal yang anda lakukan, cobalah instropeksi diri. Kembangkan hal positif yang telah anda lakukan dan buang hal negatif.

# Pancarkan keyakinan

Jadilah pribadi yang percaya  diri. Karena kepercayaan diri bisa memacu munculnya kepercayaan orang lain terhadap diri anda. 

# Selalu belajar

Teruslah menambah pengetahuan anda. Seberapapun pintar dan suksesnya anda, jangan pernah berhenti belajar. Karena akan selalu ada hal-hal baru yang dapat menunjang kesuksesan anda.

# Jangan ragu bertanya

Bila anda mempunyai masalah yang menjadi hambatan pekerjaan, jangan malu untuk bertanya tentang bagaimana masalah yang anda hadapi. Bertanyalah pada orang-orang yang bisa mengatasi masalah anda. Misalnya rekan kerja yang senior atau pada pimpinan anda.

# Dekatkan diri pada atasan

Cara ini merupakan strategi untuk mendapatkan karir yang bagus dalam pekerjaan anda. Jangan takut dianggap cari muka. Jika anda dapat mengambil manfaat positif dengan mendekati bos, kenapa tidak?

Jika anda terus berusaha ke arah yang lebih baik, bukan tidak mungkin anda akan berada di puncak karir. Jangan lupa untuk selalu rendah hati. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita wanita karir komunikasi karir bisnis