10 Pekerjaan Dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia

Memiliki pekerjaan yang keren dengan gaji atau penghasilan besar pasti menjadi dambaan semua orang. Maka tak heran jika usai kuliah, para fresh graduate berlomba-lomba mencari pekerjaan yang didambakan.

Tapi tahukah ladies, ada banyak profesi dengan penghasilan yang menggiurkan? Nah profesi apa saja ya yang  berpenghasilan besar?

Berikut ini adalah 10 profesi atau pekerjaan dengan penghasilan tertinggi dunia:

1. Dokter bedah

Bila Anda mencari pekerjaan dengan bayaran tertinggi maka jadilah seorang dokter bedah. Bidang medis memang selalu membayar tinggi para profesional yang terlibat di dalamnya. Dokter bedah mendapatkan bayaran paling tinggi diantara profesional lain di bidang medis.Tetapi untuk mendapatkan gaji yang tinggi, seorang dokter bedah membutuhkan pengalaman dan jam terbang yang tinggi pula.Gaji tertinggi dokter bedah mencapai USD 180,000/tahun.

2. Artis (penyanyi, host, aktor, aktris, grup band)

Profesi sebagai artis memang selalu menggoda banyak orang. Banyak anak muda bercita-cita menjadi artis atau entertainer. Hal ini bisa dimaklumi karena profesi artis dikenal dengan penghasilannya yang fantastis. Untuk sekali tampil saja, bagi artis yang tengah naik daun bisa mendapat honor mencapai Rp 50 juta, bahkan lebih.

Bisa dibayangkan, berapa penghasilan mereka jika tampil beberapa kali dalam seminggu hingga berbulan-bulan. Angka yang sangat menggiurkan bukan?

Tapi tentu saja, penghasilan itu tidak berlaku untuk artis baru yang belum terkenal. Dibutuhkan usaha keras untuk menjadi artis dengan bayaran tinggi. Selain itu seorang artis dituntut untuk selalu tampil menarik, menjaga sikap dan profesionalisme.

3. Pengacara

Jika Anda tertarik pada bidang hukum, menjadi pengacara bisa menjadi pilihan. Profesi ini kini banyak dibutuhkan baik oleh perorangan maupun perusahaan. Tugas pengacara membantu tegaknya keadilan berdasarkan hukum untuk kepentingan para pencari keadilan. Pendapatan tertinggi seorang pengacara mencapai USD 135,000 per tahun.

4. Pilot maskapai penerbangan

Pilot adalah profesi yang paling sering disebut anak-anak ketika ditanya cita-citanya. Ya, profesi pilot memang masih dianggap sebagai profesi yang bergengsi dengan penghasilan cukup besar. Anggapan itu sama sekali tidak salah. Di Amerika gaji seorang pilot  bisa menembus angka USD 132,000 per tahun. Selain itu dengan teknologi yang semakin maju, semakin memudahkan pekerjaan pilot. Tapi tetap saja membutuhkan konsentrasi penuh dan kesehatan fisik yang prima.

5. Pengendali lalu lintas udara

Bila Anda datang ke bandar udara,  Anda mungkin akan melihat 1 menara tinggi di dekat landasan. Disitulah para pengendali lalu lintas udara ini berada. Mereka bertugas untuk terus mengatur aktivitas penerbangan. Meski terdengar mudah, tetapi pekerjaan ini menuntut tanggung jawab yang besar dengan tingkat stress yang tinggi. Jika tidak konsentrasi, nyawa awak media dan penumpang menjadi taruhannya. Seorang pengatur lalu lintas udara mendapatkan gaji tertinggi sebesar USD 130,000/tahun.

6. Apoteker

Seorang apoteker bertugas menulis dan mengeluarkan resep. Pekerjaan ini memerlukan verifikasi tentang keakuratan jumlah dosis obat yang diberikan oleh dokter.

Apoteker juga menganalisa obat lainnya untuk memastikan bahwa obat-obatan itu tidak berinteraksi negatif satu sama lain. Selain itu, apoteker juga memberi petunjuk pada pasien tentang peringatan obat yang mereka konsumsi.

Pendidikan apoteker umumnya ditempuh selama empat tahun, ditambah satu tahun untuk pendidikan profesi apoteker. Apoteker berpengalaman bisa mendapatkan penghasilan US$ 116.500 atau setara 1, 46 milyar per tahun.

6. Manajer sistem informasi

Dengan terus berkembangnya jaman maka sistem informasi pun semakin berkembang. Informasi menjadi kunci penting dalam dunia bisnis. Hampir dipastikan siapa pun yang memegang informasi bisa menguasai dunia. Tugas seorang manajer sistem informasi adalah menjaga keamanan informasi penting milik perusahaan dan menjaga kerahasiaannya. Profesi ini memperoleh gaji  paling tinggi USD 114. 000 pertahun.

7. Manajer pemasaran

Manajer pemasaran mungkin jadi salah satu profesi tujuan dari mahasiswa lulusan ekonomi khususnya jurusan manajemen. Gaji tertinggi seorang manajer pemasaran mencapai USD 113,000 pertahun.

Dengan gaji setinggi itu seorang manajer pemasaran dituntut untuk terus meningkatkan penjualan dari sebuah produk di perusahaan tempat mereka bekerja. Manajer pemasaran juga dituntut untuk terus berinovasi tentang strategi marketing yang tepat untuk menarik pembeli sebanyak-banyaknya.

8. Profesional media sosial

Ini mungkin salah satu pekerjaan paling terkenal di era milenial. Karena setiap perusahaan dan setiap bisnis perlu memiliki seorang profesional media sosial, jika mereka ingin usahanya menjadi dikenal dan sukses. Keuntungannya, profesi ini bisa dikerjakan dari rumah hanya melalui laptop yang terkoneksi internet. Dengan tanggung jawab yang menyenangkan, profesi ini bisa meraup penghasilan  Rp 1, 12 milyar pertahun, hmm menggiurkan ya?

9. Akuntan

Akuntan merupakan pekerjaan yang  banyak diincar oleh mereka yang gemar berhitung.  Dengan kisaran gaji  sampai 50 juta rupiah perbulan membuat pekerjaan ini layak Anda jadikan pilihan. Tapi sebelum Anda terjun ke dunia akuntan ada baiknya Anda mengambil jurusan ekonomi akuntansi saat kuliah.

10. Make-up artist

Bagi ladies yang hobi memoles wajah dengan make up, profesi make-up artist bisa menjadi alternatif yang menjanjikan. Make- up artist di era milenial ini cukup diperhitungkan mengingat dunia hiburan sangat membutuhkan profesional yang dapat  'melukis' wajah seorang bintang agar terlihat lebih menarik.  Seperti artis film, bintang iklan, host dan sebagainya. Dengan penghasilan tembus angka 972, 7 juta/tahun, profesi make up artist semakin diminati.

Nah, profesi apa yang Anda impikan ladies? Ingat ya, meski uang bukan jaminan untuk bahagia tapi bisa memotivasi semangat untuk bekerja keras. Dan tak ada kesuksesan tanpa usaha dan kerja keras loh. So, ladies, tetap pelihara semangat positif dalam meraih cita-cita ya..![Tri]

astaga wanita wanita karir pekerjaan karir penghasilan