10 Brand Hijab Terpopuler di Indonesia, Yang Mana Vaforitmu?

Perkembangan hijab fashion di Indonesia memang berkembang sangat pesat. Hal ini didasari dengan meningkatnya kesadaran wanita muslimah untuk berhijab.

Para desainer muslimah pun berlomba-lomba untuk bisa memenuhi kebutuhan pasar dan mengembangkan kreativitas mereka dalam membuat hijab  yang fashionable.

So, brand hijab apa saja sih yang paling populer di Indonesia saat ini ladies? Let's check this out ya!

1. Meccanism

Mecanism adalah brand hijab besutan selebriti hijabers cantik Zaskia Adya Mecca dan kakaknya,Tasya Nur Medina. Dalam mengelola bisnis keluarga ini, Zaskia berperan sebagai desainer dan Tasya berperan sebagai direktur operasional. Tidak hanya menyediakan hijab, Meccanism juga menyediakan berbagai fashion muslimah seperti dress, mukena, pants, hingga inner ciput. Varian hijab yang dijualpun bermacam-macam, dari mulai pashmina hingga hijab instan.

2. Dian Pelangi

Dian Wahyu Utami atau yang lebih dikenal dengan nama Dian Pelangi merupakan  salah satu pelopor munculnya hijab fashion di Indonesia. Desain hijab dari hijabers kelahiran tahun 1991 ini kebanyakan menggunakan warna-warni pelangi sesuai dengan nama brandnya. Ciri khas desain Dian Pelangi adalah teknik tie dye atau jumputan dengan warna-warna cerah dan juga motif kain ethnic Indonesia seperti batik atau songket. Produk baju muslim yang tersedia di Butik Dian Pelangi antara lain hijab, dress, outer, hingga pakaian pria. 

Outlet offlinenya terletak di kawasan Bintaro dan Kemang, sedangkan untuk online, Dian Pelangi memiliki website dan juga bekerjasama dengan salah satu e-commerce muslimah fashion.

3. Kami Idea

Kami idea dibentuk oleh Istafiana Candarini, Afina Candarini, dan Nadya Karina pada tahun 2009. Pada awalnya brand ini hanya berfokus pada produksi aksesoris hijab dengan desain bold, hingga sekarang Kami Idea melebarkan sayap dengan berbagai fashion product muslim mulai dari hijab, bottom, top, hingga dress.

Desain-desain dari baju muslim Kami Idea mengusung konsep wearable, comfortable, bold dan pastinya stylish. Kalau kamu berminat untuk belanja baju muslim dan aksesoris dari Kami Idea, kamu bisa datang langsung ke outlet-nya di kawasan Kemang atau via online di website kamiidea.com  dan di beberapa e-commerce fashion.

4. Elzatta

Brand hijab populer di Indonesia yang berasal dari Bandung ini didirikan oleh Elidawati. Nama Elzatta diambil dari gabungan nama pendiri dan putrinya, Zatta. Berdiri pada tahun 2012, Elzatta menyediakan berbagai produk muslimah yang cukup lengkap mulai dari hijab hingga baju muslim pria dengan kualitas tinggi namun dengan harga yang cukup terjangkau.

Kualitas produk Elzatta tidak diragukan lagi karena bahan-bahan dimpor dari Turki. Pada awal berdiri, perusahaan ini hanya memiliki 17 orang karyawan, sekarang Elzatta memiliki sekitar 500 orang karyawan dan 60 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

5. Zoya

Zoya bisa dibilang merupakan merk hijab dengan promosi paling massif, baik offline maupun online. Dengan menggaet selebriti Tanah Air seperti Laudya Cinthia Bella sebagai brand ambassadornya menjadikan Zoya semakin dikenal masyarakat luas. Produk baju muslimah andalan Zoya adalah bergo atau kerudung instan, selain itu juga merk ini menyediakan pilihan baju muslimah yang cukup lengkap from head to toe. 

6. Rabbani

Merk hijab yang satu ini memiliki brand awareness yang kuat. Outletnya tersebar hampir disetiap kota-kota besar di Indonesia. Produk hijab mulai dari bergo hingga baju dan kerudung anak tersedia di Rabbani.

Untuk kualitas, brand yang memiliki makna "orang yang dekat dengan Allah" ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Kini brand ambassador Rabbani adalah selebriti yang memang sedang naik daun seperti penyanyi Fatin Shidqia dan komika Arafah.

7. Shafira

Shafira didirikan oleh Feny Mustafa pada 25 tahun silam. Merk hijab ini merupakan yang tertua di Indonesia. Desain produk baju muslim dari Shafira ini memiliki model yang simpel namun elegan.

Dari segi harga, Shafira bisa dibilang merk hijab high end, tapi dengan desain yang terlihat elegan dan eksklusif, it's really worth to buy, ladies. Kamu bisa berbelanja produk Shafira secara online di websitenya dan offline dengan 24 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

8. Ria Miranda

Merek busana muslim Ria Miranda sendiri diambil dari nama pemiliknya, Indria Miranda. Ria Miranda sendiri disebut-sebut membawa pengaruh besar terhadap perkembangan busana hijab di Indonesia.

Aneka jilbab yang soft dengan warna-warna pastel menjadi ciri khas produk Ria Miranda. Tak lupa, brand ini juga menyelipkan produk busana muslimah yang feminine dan kekinian. Bagi para hijabers masa kini, tentu sangat menyukai produk-produk hijab berkualitas dari Ria Miranda ini.

9. Jenahara

Jenahara adalah merek hijab milik putri  artis legendaris Ida Royani. Rupanya artis era 50-an ini memiliki anak yang berbakat di dunia desainer. Merek Jenahara diambil dari nama sang anak yaitu Nanida Jenahara Nasution atau akrab dipanggil Jenahara.

Karya besar Jenahara terkenal dengan ciri khas gaya minimalis, elegan dan asimetris. Hampir semua produknya cenderung lebih cocok untuk menghadiri acara-acara formal.

10. Shasmira

Brand hijab yang satu ini mulai dikenal publik sejak tahun 2005 silam. Dengan jam terbang yang cukup tinggi, Shasmira kini menjelma menjadi brand yang populer di kalangan hijabers Indonesia.

Bukan hanya hijab, Shasmira juga terkenal dengan produk gamis, tunik, baju muslim, kaftan, kebaya, blouse, dan t-shirt. Hijab Shasmira sendiri terkenal sangat nyaman saat dikenakan. Disamping itu hijab lover juga dimanjakan dengan beberapa varian model hijab yang memudahkan pilihan. Diantaranya Kerudung Paris, Hijab Pashmina, Kerudung Instant, Kerudung Segi Empat, dan masih banyak lagi.

Nah muslimah ladies, hijab mana favorit kamu? Dalam memilih hijab, sesuaikan dengan kebutuhan kamu ya! Sesuaikan juga model, corak dengan bentuk wajahmu. Usahakan agar rambut tidak dalam keadaan basah saat mengenakan hijab. Dan gunakan make up natural agar kecantikanmu nampak alami. Jangan lupa tersenyum! [Tri]

astaga hijab brand hijab hijabers hijab popuer