Warna untuk Pintu Rumah Anda

Sebelum memasuki rumah, pintu depan seakan-akan bercerita tentang orang-orang yang tinggal didalamnya. Oleh karena itu, pintu depan rumah membutuhkan perhatian khusus.

Sebelum memasuki rumah, pintu depan seakan-akan bercerita tentang orang-orang yang tinggal didalamnya. Oleh karena itu, pintu depan rumah membutuhkan perhatian khusus. Sebelum mengecat rumah, tanyakan pada diri sendiri, apa mood yang ingin dibangun. Apakah Anda menginginkan rumah yang cerah dan ceria atau rumah yang hangat dan nyaman? Pilih warna yang mengeluarkan keinginan rumah Anda.

Biru Muda

Ketika mencari inspirasi, banyak orang membayangkan langit dan laut yang luas dan biru muda adalah warna yang menggambarkan keduanya. Inilah yang menyebabkan warna biru muda identik dengan udara segar. Pintu biru muda menyatukan ruangan dan membawa kesegaran ke dalam rumah. Untuk Anda yang menginginkan biru muda sebagai warna pintu rumah, pilih kenop pintu yang terbuat dari loga mengilap agar tampilan keseluruhan pintu tidak terlalu pucat.

Merah

Merah bukan warna yang biasa dipilih untuk pintu rumah karena terkadang berbenturan dengan warna lain sehingga terlihat terlalu terang ataupun terlalu gelap. Namun warna ini melambangkan energi dan menampilkan kesan ceria. Di luar negeri, pintu merah banyak ditemukan di rumah dengan batu bata. Selain itu, pintu merah juga dipilih untuk menghidupkan suasana rumah berdisain klasik atau modern yang didominasi warna putih.

Taupe

Warna taupe atau cokelat keabu-abuan menciptakan perasaan hangat yang berkelanjutan. Warna ini memiliki daya tarik karena terkadang terlihat seperti cokelat muda dan kadang-kadang berubah menjadi abu-abu. Pada dinding, warna ini memberi efek memperluas ruang, terutama jika Anda menggunakannya untuk langit-langit dinding. Sedangkan untuk pintu, warna netral ini membuat orang-orang lebih fokus pada perabotan rumah daripada ukuran ruangan. Anda bisa memadukan pintu berwarna taupe dengan dinding biru tua ataupun fuchsia. Selain untuk pintu bagian depan rumah, warna taupe juga bagus untuk digunakan pada pintu kamar utama. 

Putih

Keunggulan pintu putih adalah sifatnya yang netral, sehingga ditemukan di banyak rumah, Putih dianggap sebagai warna yang membersihkan pikiran dan membuat perasaan lebih ringan. Pada pintu, warna putih dipilih karena memantulkan cahaya dan membuat ruangan kecil tampak lebih besar dan lapang. Padukan pintu putih dengan dinding hijau muda dan biru muda. 

Hijau

Di bawah sinar matahari yang terang, warna hijau membangkitkan semangat, kesegaran, dan kebahagiaan. Pintu hijau membuat setiap ruangan dengan dinding warna apapun terlihat lebih lapang. Walaupun begitu, pintu hijau terlihat paling pas dipadukan dengan dinding berwarna merah muda. (Editor: Maria L. Martens)

astaga wanita rumah pintu warna dekorasi