Skytrain Bandara Soetta Resmi Dibuka

Kabar gembira ladies, layanan kereta antar terminal di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng resmi dibuka, Minggu (17/9)

Istimewa: Freeimages.com

Ikut senang rasanya mengetahui skytrain di Bandara Soetta resmi beroperasi. Diresmikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno, Minggu (17/9), penumpang bisa berpindah terminal ke terminal lainnya dengan mudah.

Dalam operasi tahan pertama, memang baru satu trainset skytrain yang beroperasi, yakni dari Terminal 3 ke Terminal 2. Satu trainset ini terdiri dari dua gerbong yang mampu mengangkut maksimal 176 penumpang. 

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Tbk Muhammad Awaluddin menyatakan akan menambah jumlah trainset skytrain paling lambat akhir tahun ini.

"Total pada akhir tahun nanti akan ada tambahan trainset lagi sehingga akan ada tiga trainset yang akan memindahkan penumpang tidak hanya dari Terminal 3 ke Terminal 2, melainkan juga ke Terminal 1, Stasiun Kereta Bandara, dan bahkan ke Terminal 4," ungkap Awaluddin.

Nah ladies, yang suka menggunakan moda transportasi pesawat kini tak perlu repot lagi bila harus transit dari terminal ke terminal. Adanya Skytrain ini akan membuat perjalanan ladies akan semakin seru. 

Skytrain Bandara Soetta Soekarno-Hatta