Pengembang Cari Mitra Strategis

Kondisi properti nasional yang tengah berupaya naik, mendorong pelaku usaha memilih langkah dengan mencari mitra strategis dalam pengembangan proyek ketimbang memperbanyak cadangan tanah. Langkah ini dianggap aman karena dengan menggandeng mitra bisnis, b

Direktur Operasional dan Pengembangan Synthesis Development Fianty R Gosal mengatakan saat ini pengembang sedang berupaya membagi risiko dengan menekan belanja modal dalam upaya melakukan ekspansi.

Selain itu, dengan cadangan lahan yang belum banyak dikuasai perusahaan, makan akan lebih efektif mengembangkan suatu proyek melalui kerja sama degan pemilik lahan.

Bahkan dalam rencana belanja semester II/2017, pihaknya telah menggandeng pemilik lahan lokal di Pontianak untuk mengembangkan 200 uni rumah tapak.

Berbagai isu politik dan perpajakan yang menghantui hingga semester I/2017, dituding telah mempengaruhi dunia properti tanah air, meski daya beli masyarakat di sektor properti masih terbilang timnggi.

Sementara itu, Direktur PT Waskita Karya Tbk. Adi Wibowo mengatakan, tahun ini pihaknya memiliki fokus yang berbeda dibanding waktu-waktu sebelumnya. Jika sebelumnya WSKT lebih banyak membeli lahan swasta untuk dikembangkan, namun kini akan fokus memperbanyak proyek kerja sama dengan sesama BUMN serta beberapa kementerian yang memiliki lahan potensial untuk dikembangkan, seperti kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta lahan milik Kementerian Keuangan.

Saat ini pun, masih banyak lahan menganggur milik Kementerian yang bisa dimanfaatkan hingga menjadi aset produktif. (Editor: Maria L. Martens)

astaga wanita wanita karir investasi properti