Ini Investasi Sederhana yang Paling Populer

Banyak orang yang bingung kemana hendak menginvestasikan uangnya. Padahal saat ini banyak sekali pilihan untuk melakukan investasi. Khususnya investasi yang berkenaan dengan keuangan. Ini beberapa diantaranya;

Deposito

Deposito adalah bentuk simpanan di bank, yang mirip dengan tabungan namun jangka waktu tertentu. Memiliki deposito adalah cara investasi yang paling sederhana, praktis dan mudah. Investasi ini cukup aman karena dana Anda juga dijamin pemerintah sampai batas tertentu. Bila Anda memiliki deposito, bank akan memberikan bunga. Bunga yang ditawarkan di deposito relatif lebih tinggi dari bunga tabungan, namun bila deposito diambil sebelum jangka waktunya maka akan dikenakan pinalti. Kelebihan deposito adalah sangat likuid, diambil sewaktu-waktu. Kelemahannya bunga yang ditawarkan relatif kecil. 

Logam Mulia (Emas)

Seperti jalam dulu, banyak orang membeli emas dalam bentuk perhiasan untuk dijadikan investasi. Selain emas, berbagai pilihan lain adalah perak dan platinum. Keuntungan dari berinevstasi emas adalah dalam bentuk perhiasan bisa dipakai. Namun emas dalam bentuk batangan lebih cocok sebagai investasi. Emas dalam bentuk perhiasan lebih mahal, karena ada tambahan biaya pembuatan atau desain. Kelemahan investasi emas ini adalah penyimpanan, rawan dicuri, atau hilang.

Properti 

Memiliki properti, seperti tanah, rumah, apartemen, ruko, merupakan salah satu jenis investasi yang aman. Umumnya harga tanah atau rumah relatif tidak berkurang. Selain potensi nilai jual yang meningkat, pendapatan dari properti juga bisa juga dari penyewaan properti tersebut. Kelemahan berinvestasi di properti adalah memerlukan jumlah dana relatif besar dan juga komitmen jangka panjang misalnya untuk mencicil. Ada pula kendala likuiditas yaitu penjualan kembali properti yang tidak mudah dan memakan waktu lama. Kita juga memerlukan biaya perawatan setiap tahunnya.

astaga wanita investasi tabungan usaha masa depan wanita karir