Apartemen Jadi Pilihan Mahasiswa Ketimbang Indekos

Gaya hidup yang serba modern, dibarengi kebutuhan yang kian beragam membuat sebagian orang memilih kemudahan hunian yang praktis. Tidak terkecuali para mahasiswa, yang notabene belum memiliki penghasilan tetap.

Gaya hidup yang serba modern, dibarengi kebutuhan yang kian beragam membuat sebagian orang memilih kemudahan hunian yang praktis. Tidak terkecuali para mahasiswa, yang notabene belum memiliki penghasilan tetap. Namun di beberapa kota besar, seperti di Bandung, para mahasiswa-mahasiswa lebih memilih tinggal di apartemen daripada di rumah kontrakan atau kamar kos.

Alasannya, selain kondisi kamar yang nyaman, fasilitas yang disediakan pun lebih banyak dan dapat digunakan secara gratis seperti akses internet, kolam renang, gym, jogging track, hingga student center. Tak hanya itu, faktor keamanan dan privasi pun lebih terjaga. Ditambah lagi tersedianya fasilitas penunjang gaya hidup lainnya seperti minimarket, kafe, dan lain-lain.

Melihat peluang ini, Taman Melati Jatinangor yang merupakan pengembangan proyek pertama yang dibangun di kawasan Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat oleh PT Adhi Persada Properti (APP) anak perusahaan dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk, mengincar para mahasiswa sebagai target konsumen.

Lokasi apartemen ini dapat dikatakan sangat strategis karena dekat dengan kampus-kampus terbaik seperti Universitas Padjajaran (Unpad), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Institut Manajemen Koperasi Indonesia (Ikopin), Universitas Winaya Mukti (Unwim).

Dari sekian banyak universitas terbaik yang berada di Jatinangor, UNPAD adalah kampus terdekat dengan Taman Melati Jatinangor. Awalnya APP mendapat data hampir sekitar 8.000 mahasiswa setiap tahun melangsungkan pendidikan di sana. Hal tersebut memicu APP untuk membangun hunian dekat kampus dengan target segmentasi anak-anak kuliah.

Taman Melati Jatinangor memiliki spesifikasi paling tinggi karena lantai di setiap unit sudah memakai homogenous tile. Sementara untuk lantai kolam renang menggunakan batu alam. Selain itu apartemen ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai furnished pada setiap unitnya, seperti rak TV, tempat tidur, internet dan water heater. 

Selain itu,  APP berencana untuk membangun student hall center dengan free wi-fi sebagai salah satu bentuk fasilitas yang menunjang kebutuhan mahasiswa dalam belajar, juga akan membangun fitness center, jogging track, serta shuttle car. (Editor: Maria L. Martens)

astaga wanita investasi properti bisnis mahasiswa