Selamat Jalan Hj. Noor Farida, Sosok Legendaris di Iklan 'RCTI Oke'

Sosok perempuan yang mengacungkan jempol ke kamera di iklan RCTI, kini telah tiada.

KABAR duka datang dari legenda RCTI Oke, Hj. Noor Farida yang pada Kamis, 25 Juni 2020 ini meninggal dunia. Ia dikabarkan meninggal dunia pukul 09.00 WITA di usianya ke-66 tahun.

Informasi ini didapatkan melalui seorang anggota Komisi III DPR lewat akun Twitter @hincapandjaitan yang memperlihatkan foto Noor Farida pada iklan RCTI yang legendaris tersebut.

Dalam unggahannya, Hinca Pandjaitan turut membagikan kabar duka atas berpulangnya Hj. Noor Farida dan turut mengucapkan belasungkawa.

“Turut berduka cita atas meninggalnya ibu Hj. Noor Parida. Sosok legendaris yang sangat melekat di ingatan masyarakat Indonesia melalui iklannya di RCTI. Legenda layar kaca, selamat jalan selamat jalan.” tulisnya.

Kilas balik iklan RCTI Oke

Era 90-an bagi sebagian orang merupakan masa yang cukup sulit dilupakan karena banyak kenangan indah, termasuk tayangan di televisi.

Mungkin lo yang lahir tahun 90-an tidak asing lagi dengan iklan RCTI dengan pemandangan pasar apung. Di dalam iklan itulah sosok Hj. Noor Farida terpampang dengan mengacungkan jempolnya.

Diketahui bahwa iklan tersebut berada di pasar apung di Kota Banjarmasin, Kalimantan. Saking legendarisnya, iklan ini muncul selama dua tahun, mulai dari 24 Agustus 1996 sampai 24 Agustus 1998.

Iklan RCTI mengubah hidupnya

Dilansir dari Tribunnews, Farida pun begitu bangga dirinya sempat menjadi bintang iklan untuk salah satu televisi terbesar di Indonesia.

Pada saat itu, Farida diberi honor sebesar Rp 40.000 untuk tampil dalam iklan RCTI tersebut. Tidak hanya itu, ia juga mendapatkan satu unit televisi berukuran 14 inci, serta uang sebesar Rp 1,5 juta dan beasiswa untuk putrinya sampai selesai.

Tentunya, honor tersebut sangat besar di jaman 90-an.

Meski tidak sepopuler dulu, Farida tetap bersyukur bisa menjadi bintang iklan dan dikenal begitu banyak orang. Sampai-sampai banyak orang yang menyebutnya ikon iklan RCTI.

Selamat jalan, Hj. Noor Farida!

ID RCTI - PASAR APUNG |  Official RCTI

Hj. Noor Farida RCTI OKE! Astaga.com