Rita Sugiarto Kenang Perjalanan Karier Bersama Rhoma Irama

Bicara karier bermusik Rita Sugiarto tentunya tak bisa dipisahkan dari Rhoma Irama. Duet Rhoma Irama dan Rita Sugiarto menjadi salah satu duet terbaik di industri musik Indonesia.

SETELAH 39 tahun berpisah, keduanya kembali duet dalam lagu Tulus Hati Luhur Budi. Rita dan Rhoma Irama seolah ingin meraih masa keemasan mengingat belakangan jarang musisi duet yang hadir.

Rita Sugiarto bercerita bagaimana rasanya duet bersama Raja Dangdut. Meski tak lagi muda, sifat Rhoma Irama tak berubah ketika menyikapi sebuah lagu. Menjalani proses produksi penuh dengan ketelitian.

"Mas Rhoma masih sama seperti dulu, masih detail dan sangat teliti. Makanya hasil lagunya luar biasa sekali," ujar Rita Sugiarto.

Seperti diketahui, Rita Sugiarto berkarier bersama Soneta pada 1976. Suara Rita Sugiarto pernah menghiasi film Rhoma Irama seperti Gitar Tua, Berkelana dan Darah Muda. Rita juga sempat bergabung dengan Soneta, grup Rhoma Irama.

Rhoma Irama bercerita kembali duet dengan Rita Sugiarto. Berawal dari sebuah miniseri, mereka kembali berduet juga karena berada di bawah naungan label yang sama, HP Music.

"Saya sudah lama ingin recycle lagu ini, dan aransemen baru ini cocoknya sama Rita Sugiarto," sambung Rhoma Irama. [okezone]

Rhoma Irama Rita Sugiarto Astaga.com