Muhammad Gariz Luis Ma’luf Mantan Artis yang Jadi Polisi

Siapa Muhammad Gariz Luis Ma’luf, polisi yang membagikan unggahan di Instagram pribadinya terkait penangkalan Youtuber kontroversial Ferdian Paleka.

GARIZ yang sudah bertahun-tahun menjalani karirnya sebagai artis peran FTV dan model, banting setir menjadi polisi. Kini, Gariz sudah menjalani kehidupan baru sebagai polisi berpangkat Bripda yang berdinas di Polrestabes Bandung.

Berkarir di dunia hiburan, dijalani Gariz sejak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Berawal dari sekolah modeling, pria kelahiran 16 September 1994 itu kerap mengikuti audisi modeling saat masih SD.

Dari situ, Gariz mendapat job sebagai figuran untuk bermain di salah satu judul FTV ‘Lautan Hikmah’ yang tayang di TPI.

Karir Gariz sempat terhenti di dunia hiburan lantaran nasihat orang tua yang meminta fokus sekolah. Gariz vakum selama kurang lebih lima tahun.

Gariz menggunggah penangkapan Youtuber yang membuat prank sembako berisi sampah dan batu untuk transpuan itu, mengakhiri pelariannya di Tol Tangerang-Merak.

IG: garizluis37

“Polisi kena prank? Kita cuman ngasih pilihan menjadi manusia (menyerahkan diri) atau dimanusiakan? Pilihannya malah mengajak main-main kan? Ya oke kita mulai permainan sampai tamat,” tulisnya pada keterangan foto-foto yang diunggahnya itu.

Ada lima foto yang diunggah Gariz. Foto pertama menunjukkan saat proses penangkapan Ferdian di jalan tol. Slide kelima adalah sebuah foto tangkap layar dari media Jawa Barat yang menjelaskan polisi juga mengejar kuntilanak.

“Udah dikasih kisi-kisi padahal, jangankan manusia, hantu pun kita kejar,” tulisnya di Instagram Story.

Garis Luis Polisi Astaga.com