Didoakan Masuk Penjara, Youtuber Ferdian Paleka Hapus Video Prank Sembako

Youtuber Ferdian Paleka membagikan sebuah konten Youtube yang baru dibuatnya. Dalam tayangan video tersebut Ferdian berniat membagikan sembako kepada para waria yang mangkal di pinggir jalan.

NAMUN ternyata Ferdian berniat usil dan melakukan prank kepada para waria tersebut. Ia berujar bahwa kotak sembako yang akan dibagikan itu hanya berisi batu dan sampah.

"Jadi di sini kita mau bagi-bagiin. Jadi gini, kita mau mensurvei dulu bencong yang di pinggir jalan apakah bulan puasa ini mereka juga ada atau enggak gitu. Jadi yang belum tahu ini isinya apa? Batu-batu, nanti dilihat saja videonya pas kita masuk-masukin batu dan sampah-sampah. Jadi, kalau ada bencong kita kasih ini, kalau enggak ada berarti kota ini aman akan waria," kata Ferdian dalam tayangan Youtube, Minggu (3/5).

Tentu saja aksi prank Ferdian itu menuai banyak protes dan hujatan dari para netizen. Bahkan selebgram Putri Cahaya mendoakan Ferdian masuk penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatan tak terpuji tersebut.

"Semoga Youtuber hina yang bikin konten ngasih sembako isi sampah segera diciduk polisi atau mendapat karmanya ya Allah, Amin. Manusia kayak gini bikin gue jadi mikir, wajar manusia dikasih cobaan berat sama Tuhan dan alam," tulis Selebgram yang dikenal dengan inisial akun @puchh.

Rumah Ferdian Di Geruduk Massa

Aksi prank itu pun berbuntut panjang. Lewat video yang tersebar di media sosial, tampak rumah Ferdian digeruduk massa. Hal itu lantaran warga merasa jika sang youtuber telah merendahkan beberapa transpuan yang menjadi korbannya.

Tampak sejumlah warga berkumpul di depan rumah Ferdian. Tampak pula sebuah mobil bak polisi yang terparkir di lokasi kediaman Ferdian Paleka.

"Kediaman nya Ferdian Paleka malam ini digruduk warga dan beberapa orang yang sengaja datang ke Kavling Bojong Koneng Indah, Kec. Baleendah. Petugas kepolisian sudah berada di TKP. Kabarnya doi ga ada di rumah alias kabur. Tunggu update selanjutnya," tulis akun @kabar.jabar, Minggu (3/5).

Dan lagi-lagi, Ferdian Paleka membuat video klarifikasi berisi permohonan maaf kepada warganet. Namun, ternyata video tersebut hanya prank belaka.

"Saya pribadi meminta maaf atas kelakuan saya yang itu. Tapi bohong ya," ujarnya.

Dalam video yang ia unggah di akun Instagram-nya @ferdianpalekaa itu, ia terlihat tengah duduk di dalam mobil mengenakan jaket berwarna merah muda.

Warganet pun dibuat marah untuk yang kedua kalinya karena perilaku Ferdian yang semena-mena.

Video yang diunggah ulang oleh akun @lambe_turah itu langsung memantik kemarahan warganet. Mereka lantas melampiaskan kekesalan mereka di kolom komentar. Salah satunya seperti yang diungkapkan oleh @cassiopeiaitsovi2.

"Stres ih parah," tulisnya.

Warganet juga berharap agar YouTuber itu segera ditangkap oleh kepolisian.

"Masuk penjara semoga cepat," tulis @shellymodestino.

"Tangkap aja ini," kata @virdamuzdalifh.

Ada juga warganet yang mengajak untuk mereport akun yang bersangkutan karena dinilai telah meresahkan.

"Report akunnya guys," @r.elfapauu.