Alasan Deddy Corbuzier Jadi Mualaf, Suka Ngaji Sejak Masih Kristen

Deddy Corbuzier akhirnya mengungkapan alasan menjadi seorang mualaf di depan publik.

Instagram/@sabrinachairunnisa_

Sebelumnya, banyak yang mengira kalau ayah satu anak tersebut pindah agama karena mengikuti sang kekasih, Sabrina Chairunnisa. Tapi di hadapan Aa Gym, Deddy menceritakan bagaimana ia tertarik memperdalam ilmu agama Islam.

Selain itu, Deddy ternyata sudah tertarik dengan agama Islam sejak dirinya masih memeluk agama Nasrani. Melihat perlakuan Aa Gym yang begitu baik, Deddy mengungkapkan keinginan untuk pindah agama. Seperti apa kisah Deddy Corbuzier? Simak ulasan berikut.

Alasan Deddy Corbuzier pindah agama

Mantan pesulap Deddy Corbuzier sudah satu tahun memeluk agama Islam sejak pertengahan tahun 2019 lalu. Meski menunaikan ibadah puasa dan merayakan Hari Kemenangan pertama kali di rumah saja, Deddy merasa bersyukur. Namun, soal alasan pindah agama masih menjadi tanda tanya publik. Tak banyak tahu ternyata pemilik nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo itu sudah mengikuti pengajian Aa Gym sejak 20 tahun lalu ketika ia masih menganut agama Nasrani.

“Udah hampir 15-20 tahun yang lalu bahwa pada saat saya non muslim, saya suka ikut pengajian Aa Gym kalau Aa Gym lagi pengajian di Jakarta. Saya senang banget dengar pengajian Aa Gym,” kata Deddy Corbuzier dikutip IntipSeleb lewat tayangan Instagram TV yang diunggah pada Minggu, 5 Juli 2020.

Saat mengikuti pengajian Aa Gym, Deddy merasa sangat dihormati meski berbeda keyakinan dengan dirinya. Seperti saat umat muslim menunaikan ibadah salat, Aa Gym memberikan tempat khusus untuk mereka yang non muslim. Sehingga, Deddy merasa bahwa Islam adalah agama yang tidak hanya peduli terhadap sesama umat muslim tapi kepada semua umat manusia.

“Aa Gym ngomong 'nih bagian dari non muslim’ itu saya di tunjuk, ‘kalau mau keluar dulu ngerokok dulu juga gak apa-apa’. Jadi welcome banget gitu dan justru itu yang menarik dan akhirnya saya mengerti bahwa agama islam tersebut indahnya seperti itu, gak membeda-bedakan,” ungkapnya.

Penjelasan Aa Gym

Melihat perlakuan baik Aa Gym, Deddy Corbuzier lantas menanyakan alasan kenapa dia bersikap seperti itu. Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid itu kemudian menjelaskan bahwa Islam adalah agama untuk semua makhluk, termasuk bagi semua umat beragama.

"Loh kan islam itu membawa rahmat bagi seluruh alam, Islam hadir bukan untuk orang Islam saja, tapi bagi siapapun. Bukan hanya manusia bahkan pohon, binatang, isi alam. Jadi karena saya Islam ini karunia Allah maka saya punya utang kepada saudara-saudara yang belum Islam," tutur Aa Gym.

Aa Gym mengaku bahwa ia harus menjadi contoh yang baik dan membantu umat manusia mengenal Islam. Deddy Corbuzier kemudian menyebut kalau keputusannya masuk Islam itu adalah keinginannya sendiri.

"Itu yang menarik karena pada saat itu Aa tidak pernah menyuruh saya untuk mualaf atau menjadi muslim," pungkas Deddy Corbuzier. [IntipSeleb]

Deddy Corbuzier Mualaf Astaga.com