Tertarik Wisata Glamping?

Glamping merupakan gabungan dari dua kata, yakni glamour dan camping. Ini berarti glamping merupakan suatu bentuk perkemahan modern dengan nuansa glamour atau fasilitas mewah dan lengkap.

GLAMPING ini belakangan menjadi bentuk akomodasi yang semakin populer. Terbukti semakin banyak penginapan yang menawarkan tempat menginap model glamping, bahkan hotel mewahpun menyiapkan teras hotelnya untuk didirikan tendah mewah.

Sekalipun menampilkan nuansa glamour, namun penginapan model ini tetap memiliki model yang sama dengan perkemahan biasa seperti ramah lingkungan, berada di alam bebas, banyak memanfaat kondisi alam yang ada.

Menikmati bermalam di alam terbuka memang banyak fasilitasnya. Sebut saja tenda moderen, kabin, cottage, hingga rumah pohon, yang semuanya mengutamakan fasilitas kenyamanan tanpa menghilangkan unsure kedekatan dengan alam. Harganya berkisar dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah per malamnya, tergantung pada fasilitas yang ditawarkan.

Beberapa fasilitas yang biasanya sudah tersedia di glamping adalah  tempat tidur, listrik, air, air panas, teras pribadi, kursi untuk ngopi dan minum teh atau yoga. Yang penting peserta tidak perlu mendirikan tenda, mencari sumber air, mencari sumber makanan, menyiapkan penerangan , karena semua kebutuhan utama sudah tersedia.

Apalagi sekarang salah satu fasilitas penting seperti listrik tidak lagi harus menyiapkan infrastruktur permanen dari listrik biasanya. Rata-rata glamping mengadakan sumber energi listriknya dari tenaga surya atau angin.

Hal lain yang menyenangkan bila mengambil paket glamping ini, peserta tidak perlu bersusah payah menuju tenda dengan harus menelusuri hutan rindang, mendaki gunung, atau jalan berkilometer jauhnya, layaknya bila orang akan berkemah. Di glamping, lokasi sudah ditentukan dengan jaminan pemandangan indah. Lalu kalaupun harus berjalan menelusuri hutan, persawahan, perkebunan, lewati desa dan sungai untuk sampai ke glamping, semuanya sudah dibuat jadi mudah dan menarik.

Glamping  memang membawa tamu ke tempat yang tidak dapat dijangkau oleh hotel dan resor. Buat yang menyukai akomodasi glamping, tersedia berbagai bentuk dan fasilitas yang sesuai dengan budget dan tingkat kenyamanan yang diinginkan. Apalagi kalau dengan fasilitas makan dengan menu yang standar resto di hotel, tentunya semakin membuat tamu mendapatkan pengalaman bermalam yang tidak terlupakan.

Glamping di Antara Gedung Bertingkat

Glamping di Antara Gedung Bertingkat Glamping Urban Luxe Suite di hotel Gwen Chicago | Foto : istimewa

Rooftop Glamping merupakan tempat yang cocok untuk berwisata sekaligus berkemah di atas gedung karena mampu menyajikan pemandangan yang berbeda. Chicago merupakan kota terbesar di negara bagian Illinois, Amerika Serikat. Selain itu, banyak bangunan gedung pencakar langit di kota terkenal ini.

Sebut saja Willis Tower, ini  adalah gedung pencakar langit di Chicago dengan ketinggian 443 meter dan sebanyak 110 lantai. Dari ketinggian berbagai gedung  di sana itulah ditawarkan rooftop glamping. Pengalaman berkemah mewah seperti ini disiapkan oleh Chicago’s Gwen Hotel  dengan menawarkan  pengalaman Glamping Urban Luxe Suite.

Hotel Gwen yang dikenal memiliki  fasilitas mewah saat ini menawarkan pengalaman musim panas terbarunya untuk  pelanggan, yaitu  kesempatan untuk tinggal di luar hotel dan menghabiskan beberapa malam dalam pengalaman urban glamping. Berada di ketinggian  lantai 16 gedung bersejarah McGraw-Hill, teras Gwen Lux Suite meliputi lebih dari 300 meter  persegi  area  terbuka dengan pemandangan Michigan Avenue yang indah dan beberapa arsitektur kota yang paling ikonik.

Sebagai bagian dari pengalaman Glamping, para tamu akan memiliki kesempatan untuk bermalam di bawah bintang-bintang melalui penawaran paket hotel eksklusif ini. Tenda Lotus Belle yang luas berukuran berdiameter 4,8 meter dan menampilkan estetika bohemian eklektik dengan perpaduan pola dan tekstur.  Perabotan mewah termasuk meja samping drum, terdiri dari puncak kayu mangga dengan dasar besi tembaga, bantal kursi macramé yang diikat dengan tangan dan karpet goni India yang dikepang.

Bagian utama dari tenda glamping adalah tempat tidur Black Pearl berukuran queen, dirancang khusus untuk merek hotel Luxury Collection. Termasuk dengan itu adalah  akses ke suite dua kamar tidur, yang dapat menampung hingga enam tamu. The Gwen Lux Suite juga memiliki ruang makan, ruang tamu dengan bar, dan bathtub. Para tamu Glamping menerima fasilitas khusus selama masa tinggal mereka, termasuk sambutan selamat datang dari Chef Jergens dan transportasi bandara pulang pergi. Mimpi manis akan diberikan dengan kemudahan tambahan eksotis yang menampilkan cokelat Meksiko, marshmallow Cayenne buatan rumah dan hiasan daun emas. Untuk bersantap, hidangan dimasak oleh koki eksekutif Gwen Hotel.

Sepanjang kunjungan, para tamu dapat menikmati akses ke Layanan Elite Ambassador hotel, disediakan untuk para tamu VIP The Gwen.Pengalaman urban glamping saat ini dihargai  sekitar 5.500 dollar AS  per malam. Mau coba?

Rooftop Glamping Kemah Astaga.com