Segera Luncurkan "Satryo", Ras Muhamad Tuai Pujian

Musisi reggae asal Indonesia, Ras Muhamad, akan segera meluncurkan album internasional keduanya yang bertajuk "Satryo" pada Agustus.

"ALBUM  berisikan 16 lagu ini rencananya dirilis pada bulan Agustus mendatang melalui label musik Oneness-Records Munchen di Jerman," kata Ras kepada Antara di London, Senin (29/6).

Sebelum merilis secara resmi album barunya tersebut, Ras membagikan early copy kepada beberapa awak media musik di luar negeri agar dapat memberikan review terhadap album tersebut.

Jurnalis  dan kritikus musik majalah reggae digital ReggaeVille, Steve Topple, menyebutkan Ras Muhamad telah menciptakan proyek yang luar biasa, hingga layak mendapat tempat dalam sejarah Roots Reggae. Ras juga disebut-sebut mengubah arus sejarah reggae.

Topple menyebutkan 'Satryo' merupakan untaian prestasi yang tidak terduga dan ini salah satu karya yang layak menyandang predikat berprestasi pada 2020.

"'Satryo' adalah kemenangan di setiap level.  Musikalitasnya mungkin salah satu karya paling sukses tahun 2020," tambah Topple.

Menurut Topple "Satryo" menggambarkan Ras Muhamad yang sudah paham akan jati dirinya, melalui perjalanan hidup yang panjang.

"'Satryo' memetakan pesan harapan bahwa sekali Anda telah menemukan diri Anda, kekuatan ada di tangan Anda," kata Topple.

"Satryo" merupakan album internasional kedua yang dirilis Ras Muhamad setelah "Salam" yang rilis pada 2015. [Koran Jakarta]

Ras Muhamad Reggae Astaga.com