YOGIE, Dari Dangdut Melayu Ke Musik Pop

Yogie Nandes mungkin lebih banyak dikenal sebagai penyanyi dangdut atau melayu. Karena karir penyanyi asal Sumatera Barat ini memang dimulai dari sebuah kontes penyanyi dangdut di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia.

Tetapi ternyata, akar bernyanyi Yogie berasal dari musik pop yang tentu saja cukup berbeda dengan jenis music yang membuatnya dikenal banyak orang.

“Aku penggemar berat Celine Dion dan Michael Buble, banyak belajar dari teknik bernyanyi sampai cara mereka menghibur penonton di setiap penampilan mereka”, kata Yogie.

Karena merasa mempunyai dasar musik pop yang cukup kuat, maka untuk single berikutnya di penghujung tahun 2019 ini, Yogie –yang melepas nama Nandes dari nama panggungnya- merilis sebuah single dengan nuansa pop berjudul Bukan Hanya Milikmu.

Lagu pop romantis ini tentu sangat berbeda dari single-single Yogie sebelumnya. Bernuansa musik ballad dengan sentuhan piano yang kental, nada yang mendayudayu dan tema yang bercerita tentang hubungan percintaan sepasang kekasih.  

Apakah ada kesulitan dalam penggarapannya? “Untuk take vocal, penghayatan dan cara bernyanyi di lagu Bukan Hanya MIlikmu ini alhamdulillah gak ada masalah yang berarti. Justru menurut saya yang sulit adalah mengubah image saya yang dikenal sebagai penyanyi dangdut dan melayu menjadi penyanyi pop”, jelas Yogie.  

Jadi mari kita sama-sama nikmati lagu terbaru dari Yogie yang berjudul Bukan Hanya Milikmu. Semoga bisa diterima dengan baik oleh pencinta musik Indonesia dan menunjukkan bahwa Yogie adalah salah satu penyanyi terbaik Indonesia.

Yogie Nendes Astaga.com